Makanan Penghilang Bau Mulut

   •    06 Oktober 2015 16:40 WIB
kuliner
Makanan Penghilang Bau Mulut
Air lemon bisa membuat napas kembali segar. (Foto:sheknows.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mulut beraroma tidak sedap bikin kepercayaan diri menurun drastis. Saat sedang bercakap bersama yang lain, Anda cenderung akan menjaga jarak. Selain itu, Anda juga tidak akan leluasa membuka mulut Anda. 

Napas tidak segar merupakan masalah yang tidak boleh disepelekan. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki napas yang segar dengan menyantap beberapa makanan berikut.

1. Air
Air adalah obat yang paling mudah diakses untuk membuat napas kembali segar. Saat tubuh dehidrasi, air liur cenderung lebih sedikit. Padahal air liur yang dihasilkan dalam mulut dapat memberantas para bakteri. Seperti yang diketahui, bakteri bertanggung jawab membuat mulut berbau tidak sedap.

2. Buah yang kaya vitamin C
Vitamin C dikenal baik dalam melawan bakteri. Antioksidan di dalamnya membantu kurangi racun dalam tubuh termasuk bakteri di dalam mulut. Buah-buah yang kaya vitamin C di antaranya jeruk, jeruk nipis, lemon, kiwi dan sebagainya.

3. Rempah-rempah
Peterseli dan ketumbar kaya pigmen hijau klorofil yang memiliki sifat alkali dalam membersihkan tubuh. Rempah-rempah ini dapat menyerang bakteri jahat penyebab napas tidak segar.

4. Probiotik
Probiotik seperti yogurt menyingkirkan hidrogen sulfida yang ada di mulut. Risiko muncul penyakit di daerah mulut akan berkurang bila Anda rutin menyantap yogurt.

5. Apel
Saat menggigit apel, sekresi saliva akan dirangsang. Kunyah apel sama saja mengeluarkan bakteri dalam mulut sehingga membuat napas lebih segar.

6. Teh hijau
Teh hijau kaya akan flavonoid. Ini mengurangi dan mencegah adhesi bau yang menyebabkan kuman pada gigi. Teh kayu manis khususnya membantu dalam menjaga mulut dan napas Anda tetap segar. (Sumarni/TimesofIndia)


(LOV)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /