Gunakan Satelit, Facebook Coba Hadirkan Internet di Afrika

Lufthi Anggraeni    •    06 Oktober 2015 17:20 WIB
facebook
Gunakan Satelit, Facebook Coba Hadirkan Internet di Afrika
Facebook akan memanfaatkan satelit untuk menghadirkan Internet di Afrika.

Metrotvnews.com: Facebook bekerja sama dengan perusahaan satelit Eutelsat Communications dalam upayanya menghadirkan akses ke Internet di pasar berkembang, salah satunya Afrika.

Facebook disebut akan memanfaatkan satelit bernama AMOS-6, yang diperkirakan bernilai USD200 juta dan berbobot 5 ton buatan Israel Aerospace Industries. Satelit yang akan digunakan oleh Facebook ini dijadwalkan akan diluncurkan pada akhir tahun 2016.

Facebook dan Eutelsat mengungkapkan bahwa keduanya berencana untuk menciptakan sistem yang secara khusus bertujuan untuk menghadirkan konektivitas pada wilayah Sub-Sahara di Afrika.

Sistem ini juga disebut akan dioptimalkan untuk akses internet langsung ke pengguna dan komunitas menggunakan peralatan yang dirancang khusus untuk masing-masing wilayah dan terjangkau.

Untuk proyek ini, Eutelsat membangun perusahaan baru yang berbasis di London, guna mengamati lebih seksama peluncuran broadband satelit untuk Afrika ini. Facebook juga mengungkapkan akan bekerja sama dengan partner lokal di seluruh Afrika untuk membantu pendistribusian layanan ini, menggunakan kapasitas satelit.


(ABE)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /