Keterangan Terkait Pra-PON Berbeda, Kisruh KONI dengan Tim Transisi Memanas

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2015 19:12 WIB
liga indonesia
Keterangan Terkait Pra-PON Berbeda, Kisruh KONI dengan Tim Transisi Memanas
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman membantah kabar adanya kesepakatan dengan Tim Transisi terkait penyelenggaraan Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga (cabor) sepak bola. Justru, Tono mempertanyakan keterlibatan Tim Transisi lantaran tidak ada dalam struktur PON.

(Baca juga: Tim Transisi Klaim Sepakat dengan KONI Terkait Pra-PON)

"Belum, belum ada kesepakatan. KONI tidak sepakat dengan Tim Transisi, karena sudah jelas Tim Transisi memang tidak ada dalam struktur PON," ucap Tono saat dikonfirmasi Metrotvnews.com via telepon, Selasa (6/10/2015).

"Saya menawarkan bahwa Pra-PON itu serahkan kepada KONI Pusat. Kita yang melaksanakan, nanti perangkat-perangkatnya yang sudah ada," sambugnya.

Penyelenggaran Pra-PON cabor sepak bola kisruh di Papua dan Bali usai dihentikan karena kepolisian tidak mendapatkan rekomendasi dari Tim Transisi untuk menyelenggarakan pertandingan. Sebelum ada konfirmasi dari Tono, Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto menyebut polemik itu sudah berkahir setelah pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan kesepakatan dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

"Ada dua kesimpulan. Pertama, KONI dan Tim Transisi akan bekerja sama untuk menyelenggarakan Pra-PON. Kedua, walau Pra-PON yang akan dilaksanakan pada saat ini akan ditunda, pertandingan sepak bola harus terus berjalan," ucap Bibit, di Media Center Kemenpora, Selasa (6/10/2015).

Ucapan Bibit berbanding terbalik dengan keterangan dari Tono. Justru, Tono menyebut Tim Transisi tak pernah melakukan koordinasi dengan KONI terkait masalah ini.  

"Sampai sekarang saya tidak tahu langkah Tim Transisi karena tidak pernah koordinasi dengan KONI. Bukan karena tidak hormat, tapi kita harus saling berkoordinasi," kesal Tono.


(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 hour Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /