Urai Kemacetan, Proyek Fly Over Gaplek Terganjal Pembebasan Lahan

Lukman Diah Sari    •    07 Oktober 2015 11:33 WIB
tangerang selatan
Urai Kemacetan, Proyek <i>Fly Over</i> Gaplek Terganjal Pembebasan Lahan
Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie----MTVN/Arga

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah membangun sejumlah jalan layang (fly over) untuk mengatasi kemacetan. Salah satu fly over yang akan dibangun ada di kawasan, Gaplek, Pamulang, Tangsel.

Namun, pembangunan jalan layang masih terganjal pembebasan lahan. "Sampai saat ini kita masih terganjal dengan pembebasan lahan," kata Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada Metrotvnews.com, Rabu (7/10/2015).

Benyamin membeberkan, ada lebih dari 60 bidang lahan yang masih terganjal kesepakatan harga. Ada pula lahan yang masih ditentukan statusnya. Dia berharap, proyek mengatasi kemacetan itu bisa segera terealisasi tahun mendatang. Agar kemacetan di Tangsel bisa terurai.

"Mudah-mudahan saja, bisa segera teratasi," ucapnya.

Seperti diberitakan, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menginginkan Fly Over Gaplek bisa segera dibangun. Rencanannya, fly over dibuat seperti Fly Over Casablanka, Jakarta Selatan.

Di bawah jembatan, pemkot merencanakan membangun taman dan halte untuk mengangkut penumpang angkutan. Tak hanya itu, untuk menjamin keamanan warganya juga bakal dibangun pos polisi.

Ini sesuai program Pemkot Tangsel yang ingin menjadikan wilayahnya sebagai Kota Sehat. Taman-taman serta ruang terbuka hijau terus gencar dibuat Pemkot Tangsel.

 


(TII)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

54 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /