DPR Anggap Pemerintah Tunggu Keajaiban Alam Tanggulangi Bencana Asap

Anggitondi Martaon    •    07 Oktober 2015 15:10 WIB
dpr ads
DPR Anggap Pemerintah Tunggu Keajaiban Alam Tanggulangi Bencana Asap
Suasana konfrensi pers di press room DPR RI Gedung Nusantara III kompleks Parlemen, Senayan--Metrotvnews.com/Anggitondi Martaon

Metrotvnews.com, Jakarta: DPR menilai pemerintah tidak serius menanggulangi bencana kebakaran hutan dan asap. ‎Pemerintah dianggap hanya menunggu keajaiban alam untuk menghilangkan kabut asap.

"Kami melihat tidak menunjukan hal yang serius, malah menunggu keajaiban alam. Menunggu hujan lagi," kata Ketua Komisi IV DPR Edy Prabowo dalam konfrensi pers di press room DPR RI Gedung Nusantara III kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

‎Menurutnya, kunjungan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi meninjau langsung lokasi kebakaran hutan tidak akan cukup. Sebab perlu langkah konkrit untuk menanggulangi bencana kebakaran hutan, dan asap yang telah berlangsung selama tiga bulan.

‎"Selain mengunjungi kebakaran, (Presiden) belum memanggil bupati-bupati untuk menanyakan apa langkah mereka menyelesaikan kebakaran," ungkap dia.

Oleh karena itu, politikus Gerindra ini meminta pemerintah pusat dan daerah serius menanggulangi bencana tersebut. Karena asap sudah merugikan masyarakat yang terkena dampak kebakaran hutan.‎

‎"Kami meminta Presiden tegas. Jadi, jangan menyalahkan gubernur, dan masyarakat. Tiga bulan tanpa sekolah, tanpa udara yang segar, kami mendorong pemerintah tegas," tegas dia.


(YDH)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /