Di Kuartal Tiga, Keuntungan Samsung Akhirnya Kembali Meningkat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    07 Oktober 2015 19:10 WIB
samsung
Di Kuartal Tiga, Keuntungan Samsung Akhirnya Kembali Meningkat
Keuntungan Samsung akhirnya mengalami kenaikan. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

Metrotvnews.com: Pada hari Selasa, 6 Oktober, Samsung mengumumkan jumlah keuntungan yang mereka dapatkan di kuartal tiga tahun ini mencapai dua kali lipat dari keuntungan yang mereka dapat di kuartal yang sama tahun lalu.

Meskipun begitu, seperti yang dilaporkan CNET, performa Samsung masih kalah jauh jika dibandingkan dengan performa mereka dua tahun lalu, saat jajaran Galaxy buatan Samsung masih sangat diminati masyarakat. Di kuartal ketiga tahun 2013, Samsung berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 10,2 T won (Rp121,7 T). Sejak saat itu, performa Samsung terus menurun.

Di kuartal ketiga tahun ini, perusahaan raksasa asal Korea Selatan ini dilaporkan akan mendapatkan keuntungan sebesar 7,2 - 7,4 T won (Rp85.91 - 88.30 T). Satu tahun lalu, total keuntungan yang didapat Samsung hanya mencapai 4,06 T (Rp48,34 T), 60 persen lebih rendah dari keuntungan yang mereka dapatkan di tahun 2013.

Meski pada kuartal ini keuntungankembali naik, bukan berarti keadaan Samsung telah membaik. Di kuartal kedua kemarin, Samsung telah mengumumkan bahwa mereka terus mengalami penurunan keuntungan selama 7 kuartal berturut-turut.

Saat ini, Samsung memang masih menjadi raja di industri smartphone. Meskipun begitu, terlihat jelas bahwa mereka kesulitan untuk menghadapi Apple di lini smartphone high-end dan mereka harus bersaing dengan berbagai merek - seperti Xiaomi - di lini smartphone low-end.


(ABE)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /