200 Armada Gabung Bajaj Online

LB Ciputri Hutabarat    •    07 Oktober 2015 16:20 WIB
bajaj online
200 Armada Gabung Bajaj Online
Aplikasi bajaj online. (Foto: MI/Atet Dwi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 200 bajaj berbahan bakar gas bergabung dengan sistem aplikasi berbasis online. Warga bisa memesan bajaj biru itu menggunakan smartphone.
 
Ketua DPD Organda DKI Jakarta Shafruhan Sinugan mengatakan, sistem kerja bajaj online sama dengan ojek online.
 
"Konsepnya enggak beda jauh dengan sistem Go-Jek. Bisa pesan lewat gadget masing-masing," kata Shafruhan kepada Metrotvnews.com, Rabu (7/10/2015).
 
Meski mirip dengan konsep Go-Jek, Shafruhan menegaskan, bajaj punya tempat mangkal khusus. Sehingga, warga bisa memesan bajaj melalui sistem online maupun konvensional.
 
"Operasi mangkalnya seperti taksi, ada pangkalan ditempat keramaian, tapi tempat tertentu. Enggak mangkal di atas trotoar pastinya," ujarnya.
 
Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, sopir bajaj diberi pembekalan oleh perusahaan terkait. Pembakalan tak lepas dari tertib lalu lintas dan pelayanan prima.
 
"Pelatihan mereka bukan hanya IT dan gaptek. Tapi disiplin lalu lintas dan mental. Mereka harus berubah. Enggak boleh ada handuk ngegantung di leher dan pakai celana pendek," ujarnya.
 
Kendati menggunakan sistem online, bajaj online masih menggunakan tarif biasa. Namun, bakal ada tarif khusus. Penyesuaian tarif perlu dipertimbangkan mengingat kondisi ekonomi sedang berat.

"Nilai investasi untuk argo cukup mahal. Bulan depan kita tentukan supaya masyarakat punya kepastian tarif bajaj. Tapi harus sesuai perembukan pemerintah dan organda," katanya.
(FZN)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

6 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /