Jelang MotoGP Jepang

Secercah Harapan Marquez di Motegi

A. Firdaus    •    08 Oktober 2015 00:03 WIB
motogp
Secercah Harapan Marquez di Motegi
Pembalap Honda, Marc Marquez (foto: AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)

Metrotvnews.com, Motegi: Musim sulit tengah dijalani pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Peluangnya mempertahankan gelar juara kian berat usai terjatuh pada race sebelumnya. Jarak dengan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di klasemen akhirnya melebar akibat kejadian nahas itu.

Marquez berada di posisi ketiga atau tertinggal 79 poin dari Rossi. Kans melengserkan Rossi mengecil karena kejuaraan tahun ini tinggal menyisakan empat balapan, yaitu di Jepang, Australia, Malaysia, dan Valencia.

Marquez wajar tercecer dalam persaingan. Sebab, lima kali pembalap berjuluk Baby Alien tersebut gagal finis karena terjatuh. Terkini, ia terjatuh di Grand Prix Aragon, dua pekan lalu.

Apes bagi Marquez. Pada momen-momen krusial guna bersaing dengan Rossi, Marquez justru cedera patah tangan kiri. Cedera tersebut didapat saat membalap sepeda gunung akhir pekan lalu.

Toh, Marquez tetap berusaha optimistis. Ia yakin kesalahan yang telah dilakukan pada balapan sebelumnya, takkan terulang saat membalap di Motegi, Minggu 11 Oktober.

"Aragon adalah balapan yang sulit dan saya membuat kesalahan, sekarang saya bersiap untuk balapan di Jepang dan mencoba untuk mengakhiri musim di peringkat teratas," ucap Marquez.

"Minggu lalu saya mengalami kecelakaan saat bersepeda gunung dan mengalami patah tulang di tangan kiri saya. Saya menjalani operasi pada Rabu 7 Oktober dan telah beristirahat. Saya berharap segera bugar dan memberikan kemenangan di kandang Honda," harapnya.

Menang di Motegi bukan perkara mudah bagi Marquez. Pasalnya sirkuit sepanjang 4.801 km tersebut menjadi satu dari dua trek yang belum pernah dimenangkan Marquez sejak naik ke kelas MotoGP.


(HIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /