Sambut Halloween, Ocean Dream Samudra Ancol Putar Film 4D Haunted Mansion

   •    08 Oktober 2015 00:10 WIB
wisata jakarta
Sambut Halloween, Ocean Dream Samudra Ancol Putar Film 4D Haunted Mansion
Film Haunted Mansion

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari Halloween yang diperingati setiap 31 Oktober merupakan sebuah tradisi yang berkembang di Amerika Serikat sejak ratusan tahun lalu, sebagai tanda syukur atas berakhirnya musim tanam, sekaligus menyambut datangnya musim dingin.

Seiring perkembangan zaman, hari Halloween dirayakan anak-anak dan remaja dengan cara mengenakan kostum bertema hantu dan mendatangi rumah tetangga untuk meminta permen sambil mengucapkan kalimat khas Halloween "Trick or treat?"

Di Indonesia, tradisi perayaan Halloween hanya populer di kota-kota besar.

Untuk menghadirkan suasana Halloween, mulai 7 Oktober 2015, masyarakat dapat menikmati film terbaru Cinema 4D Ocean Dream Samudra berjudul Haunted Mansion.

Haunted Mansion bercerita tentang Thunder, seekor kucing milik penyihir tua bernama Lawrence yang tinggal di sebuah rumah besar bergaya victoria.

Saat Lawrence jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit, salah seorang keponakan Lawrence berusaha menjual rumah milik Lawrence tanpa sepengetahuannya.



Mengetahui gelagat buruk keponakan Lawrence tersebut, Thunder bersama teman-teman melakukan berbagai cara mengusahakan agar rumah milik Lawrence tidak terjual.

Tidak hanya Cinema 4D, di Ocean Dream Samudra pengunjung bisa mempelajari dan berinteraksi langsung dengan biota-biota laut yang ada, seperti singa laut di Pentas Satwa.

Pengunjung juga dapat melihat cerdasnya lumba-lumba dalam menceritakan bahaya penggunaan bahan peledak untuk mendapatkan hasil laut di Underwater Theater.

Juga ketegangan aksi stuntman show pada pertunjukan Scorpion Pirates. Tidak ketinggalan Dolphin Playground, lapangan bermain berisi mainan interaktif seru khusus untuk anak-anak.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp170 ribu (Senin-Minggu). Pengunjung sekaligus mendapatkan Dolphi Card, kartu keanggotaan Ocean Dream Samudra yang berlaku setiap hari selama setahun penuh (berlaku setiap hari termasuk Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

Tersedia juga pilihan tiket bundling Ocean Dream Samudra-Seaworld Ancol dan Ocean Dream Samudra-Atlantis Water Adventures seharga Rp170 ribu (Senin-Jumat) dan Rp180 ribu (Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

Seaworld Ancol

Kemeriahan Halloween juga tampak di Seaworld Ancol, dengan memamerkan biota-biota laut bertema "ghost," yaitu ikan Black Angel Manfish dan Black Ghost dalam satu akuarium khusus.

Black Angel Manfish merupakan biota air tawar yang berasal dari Amazon, Brasil, Kolumbia  dan Peru ini juga dikenal dengan nama Angel Fish.

Ikan ini sebenarnya tidak menggambarkan keseraman atribut dari perayaan Halloween, tetapi dipilih sebagai biota yang mewakili tema Halloween di Seaworld Ancol karena  memiliki nama yang seram yang sesuai dengan nuansa Halloween.

Bukan hanya ikan Black Angel Manfish, ikan Black Ghost juga mempunyai keunikan. Black Ghost adalah biota air tawar yang sering bersembunyi di tempat gelap pada waktu siang hari dan baru melakukan aktivitas nya di waktu malam hari.

Dengan julukan dan tingkah lakunya yang tidak biasa ini, maka ikan Black Ghost sering diidentikkan dengan nuansa hari Halloween.

Spesial di bulan Oktober 2015, tim penyelam Seaworld Ancol akan mengenakan kostum Halloween pada feeding show setiap hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional pada pukul 11.00 WIB.

Khusus pada 14-17 Oktober 2015, feeding show hadir tanpa mengenakan kostum Halloween sebagai bentuk apresiasi datangnya Tahun Baru Islam.

Untuk menikmati nuansa Halloween di Seaworld Ancol, pada periode 1-31 Oktober 2015, harga tiket masuk Seaworld Ancol Rp80 ribu (Senin-Jumat), Rp90 ribu (Sabtu, Minggu, dan libur nasional).

Selama periode 14-18 Oktober 2015, tiket Sea World Rp100 ribu.

 


(ROS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

49 minutes Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /