Timnas U-19 Gagal Uji Coba dengan Timor Leste

- 29 Agustus 2013 07:44 wib
Tim U 19--Antara/Regina Safri/cs
Tim U 19--Antara/Regina Safri/cs

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas U-19 gagal melakukan uji coba dengan Timor Leste pada Sabtu (31/8). Pasalnya, Stadion Dili yang menjadi tempat laga digunakan untuk agenda nasional negara tersebut.

Menurut Sekjen PSSI Joko Driyono, Timor Leste meminta agar uji coba  diundur. Namun, waktu timnas U-19 sangat sempit karena akan mulai bertanding pada 9 September.

“Jika digeser lewat dari tanggal itu, tidak ideal," jelas Joko.

Piala AFF U-19 akan digelar pada 9-22 September di Stadion Bung Tomo Surabaya, Stadion Delta Sidoarjo, dan Stadion Petrokimia Gresik.

Tim besutan Indra Sjafri itu tergabung di Grup B bersama Brunei Darussalam, Vietnam, Malaysia, Myanmar, dan Thailand.

Grup A dihuni Laos, Filipina, Australia, Timor Leste, Singapura, dan Kamboja.

Juara dan runner-up dari setiap grup otomatis lolos ke babak semi final.

Indonesia lebih dulu melawan Brunei Darussalam pada 10 September sebelum menantang Myanmar (12/9), Vietnam (14/9), dan Malaysia (18/9).

Semi final akan digelar pada 20 September dan final pada 22 September.

Setelah batal melawan Timor Leste, pelatih timnas U-19 Indra Sjafri sudah merancang uji coba lainnya, yakni melawan tim Jember United dan Deltras U-21.

Awalnya, ia hanya memilih satu di antara klub lokal itu untuk menjadi lawan uji coba tim besutannya. Namun, karena duel dengan Timor Leste batal, uji coba akan digelar dengan lawan kedua klub tersebut.

"Kalau Timor Leste tidak jadi, pada 28 Agustus kami akan melawan Jember United dan tanggal 31 Agustus lawan Deltras U-21," jelas Indra.

Untuk berlaga di Piala AFF U-19, Indonesia telah mendaftarkan 32 pemain.

Menurut sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin setiap negara boleh mendaftarkan maksimal 35 pemain untuk mengantisipasi jika ada pemain yang batal akibat cedera atau sebab lain.

Dari 32 pemain itu hanya akan dipilih 20 pemain. Ke-20 pemain itu merupakan pemain yang nama-namanya sudah dirilis oleh BTN. (Maggie Nuansa Mahardika)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS
INDONESIA

Mata Najwa: Bukan Polisi Tidur (6)

16 Juli 2014 21:37 wib

Mata Najwa, Rabu (16/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Bukan Polisi Tidur', hadir di Mata Najwa yaitu Penyidik Dit Intelijen BNN, AKBP Theresia Mastil.