Tak Berkembang, Riky/Richi Resmi Berpisah

Krisna Octavianus    •    08 Oktober 2015 06:43 WIB
bulu tangkis
Tak Berkembang, Riky/Richi Resmi Berpisah
Riky/Richi (Foto: Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai sudah kebersamaan pasangan ganda campuran Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Setelah kurang lebih tiga tahun bersama, Riky/Richi akhirnya diputuskan untuk berpisah.
 
Konfirmasi soal dicerainya Riky/Richi disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky. Rexy mengatakan Tiongkok Open Super Series Premier 2015 pada November mendatang akan menjadi turnamen terakhir keduanya bermain secara bersama.
 
“Riky/Richi memang akan dipisah setelah turnamen China Open 2015. Mereka mesti mengikuti turnamen tersebut karena rangking super series mereka, kalau tidak ikut bisa kena denda,” ucap Rexy yang ditemui di Pelatnas Cipayung.
 
“Kalau dilihat lagi, penampilan Riky/Richi sejak terakhir kali jadi juara ke saat ini cukup jauh drop-nya. Mereka juga tidak pernah mencapai hasil yang diharapkan. Permainan Riky/Richi juga sepertinya sudah terbaca lawan, mereka sudah tidak ditakuti lagi. Lawan sudah tahu bagaimana mengalahkan mereka, bahkan saat ini bukan hanya pasangan top yang bisa mengalahkan Riky/Richi, tetapi siapapun bisa mengalahkan mereka,” jelas Rexy.
 
Bertengger di peringkat 11 dunia, Riky/Richi memang tidak sedang berada performa terbaik mereka tahun ini. Keduanya kerap kalah di babak-babak awal, bahkan dari lawan yang di atas kertas mestinya bisa diatasi. Jepang Open Super Series 2015 jadi bukti, Riky/Richi kala itu tersingkir di babak pertama. Selanjutnya, di Korea Open Super Series 2015, pasangan ini kembali menelan kekalahan di babak awal, kali ini di babak kedua.
 
Selama berpasangan sejak tahun 2012, Riky/Richi pernah menjadi juara di Dutch Open Grand Prix 2014, Indonesian Masters 2014, India Open Grand Prix Gold 2015, finalis Singapore Open Super Series 2014 serta meraih medali perunggu SEA Games Singapura 2015. Riky/Richi juga pernah menembus peringkat 8 dunia.
 
“Secara individu, baik Riky maupun Richi adalah pemain yang cukup bagus, namun tidak sebagai pasangan. Kadang dari segi komunikasi di lapangan juga kurang. Kalau lagi in sih tidak ada masalah, kalau lagi dibawah tekanan, komunikasi mereka tidak berjalan. Banyak faktor non teknis di sini, makanya kami putuskan untuk dipisah saja,” pungkas Rexy. (PBSI)


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /