Harga Emas Hitam Melemah Lagi

Ade Hapsari Lestarini    •    08 Oktober 2015 08:17 WIB
minyak mentah
Harga Emas Hitam Melemah Lagi
Ilustrasi minyak mentah. FOTO: Reuters/Andrew Cullen

Metrotvnews.com, New York: Harga si emas hitam alias minyak mentah dunia kembali melemah setelah berjuang memperpajang relinya dalam beberapa hari terakhir.

Data yang dimiliki Pemerintah Amerika Serikat (AS) menunjukkan persediaan minyak mentah domestik naik 3,1 juta barel pada pekan lalu, serta melebihi perkiraan. Alhasil, harga minyak pun tergerus. Angka minyak mingguan Departemen Energi itu memperlemah harapan untuk penurunan lagi dalam produksi AS yang berarti secara umum bisa  memperketat persediaan global.

Reuters melansir, Kamis (8/10/2015), harga minyak Brent LCOc1, yang merupakan patokan minyak mentah dunia, turun 59 sen menjadi USD51,33 per barel. Sementara itu, harga minyak mentah AS CLc1 turun 72 sen dan menetap di USD47,81 per barel.

Harga minyak Brent dan WTI telah mendapatkan keuntungan sekitar delapan persen atau sekitar USD4 per barel selama tiga hari terakhir. Angka tersebut berada di atas rentang perdagangan selama sebulan. Adapun produksi minyak mentah AS, yang telah turun 40.000 barel per hari di pekan sebelumnya, secara tak terduga naik 76.000 barel per hari dalam pekan yang berakhir 2 Oktober.

Sementara itu, persediaan minyak mentah komersial AS melonjak 3,1 juta barel, lebih besar dari estimasi pasar sebesar 2,25 juta barel. Itu membawa persediaan menjadi 461,0 juta barel, lebih dari 27 persen lebih tinggi dari setahun lalu. Persediaan bensin meningkat hampir dua juta barel, dan melebihi harapan.


(AHL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /