Pengguna WhatsApp akan Dapat Buat Backup Data di Google Drive

Ellavie Ichlasa Amalia    •    08 Oktober 2015 08:56 WIB
whatsapp
Pengguna WhatsApp akan Dapat Buat Backup Data di Google Drive
Pengguna WhatsApp akan dapat melakukan backup melalui Google Drive. (Engadget)

Metrotvnews.com: Saat ini, tidak bisa dipungkiri, smartphone memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari, baik sebagai media hiburan atau untuk meningkatkan produktivitas kerja. Karena data yang ada pada smartphone adalah sesuatu yang penting, maka melakukan backup data menjadi hal yang wajib dilakukan untuk memastikan data yang ada di smartphone selamat jika smartphone seseorang hilang, tercuri atau rusak. Saat ini, Android memang sudah memiliki layanan backup data.

Dan sekarang, WhatsApp, salah satu aplikasi chatting paling populer yang ada, baru saja mengumumkan bahwa mereka telah bekerja sama dengan Google untuk memastikan 900 juta pengguna mereka tidak akan kehilangan data penting jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada smartphone mereka.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, mulai hari ini, pengguna WhatsApp akan dapat membuat backup dari semua data WhatsApp mereka ke dalam Google Drive. Backup ini termasuk pembicaraan, pesan suara, foto dan video. Dan Anda dapat kembali mengunduh data tersebut ke sebuah smartphone baru jika perlu.

Sayangnya, fitur baru ini tidak akan segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp. Google menyebutkan bahwa fitur ini baru akan dapat digunakan oleh semua pengguna WhatsApp dalam beberapa bulan kedepan.


(ABE)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

11 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /