Hacker Tiongkok Curi Teknologi Samsung Pay

Lufthi Anggraeni    •    08 Oktober 2015 12:50 WIB
security
Hacker Tiongkok Curi Teknologi Samsung Pay
Jaringan internal LoopPay dilaporkan diserang grup peretas asal Tiongkok.

Metrotvnews.com: Jaringan internal LoopPay, layanan yang diakuisisi Samsung, dilaporkan diretas oleh grup peretas asal Tiongkok. Menurut laporan yang dirilis The New York Times, serangan ini tidak terdeteksi pada sistem yang menangani pembayaran, dan data pengguna dinyatakan tetap aman.

Eksekutif LoopPay menyatakan, peretas mengincar teknologi di balik sistem pembayaran, yang mentransmisikan informasi pembayaran dengan sinyal magnetik terenskripsi, dan dikirim dari kumparan terintegrasi pada ponsel. Samsung menyatakan tidak berkompromi terkait dengan data pengguna.

Samsung Pay, ujar Samsung, tidak terpengaruh dengan masalah ini dan informasi personal pada sistem pembayaran tetap aman. Mereka menambahkan bahwa peretas hanya mengincar jaringan perusahaan LoopPay, yang secara fisik terpisah dengan jaringan Samsung Pay. S

Serangan serupa pernah menimpa Forbes.com pada bulan Februari, yang memuat malware pada fitur Thought of the Day situs ini. Serangan ini kemudian diketahui sebagai langkah awal serangan lebih besar, yang berujung pada akses ilegal ke jaringan managerial internal LoopPay. LoopPay menyebut, serangan ini terjadi 38 hari sebelum Samsung Pay diluncurkan kepada konsumen.


(ABE)

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL
Jelang APOEL vs Real Madrid

Real Madrid Memboyong 20 Pemain saat Menyambangi APOEL

1 hour Ago

Real Madrid akan berhadapan dengan APOEL pada penyisihan Grup H Liga Champions 2017 -- 2018, 22…

BERITA LAINNYA
Video /