Bocah Ini Menua 8 Kali Lebih Cepat dari Orang Normal

Willy Haryono    •    08 Oktober 2015 17:31 WIB
peristiwa unik
Bocah Ini Menua 8 Kali Lebih Cepat dari Orang Normal
Nihal Bitla asal India mengidap penyakit HGPS. (Foto: Exclusivepix Media)

Metrotvnews.com, Mumbai: Seorang bocah laki-laki memiliki penampilan mirip kakek-kakek karena menua delapan kali lebih cepat dari orang normal.

Nihal Bitla, 14, memiliki kulit keriput, badan layu dan kepala botak karena kelainan genetik bernama Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome (HGPS).

Berat badannya juga hanya 12,5 kilogram, dengan tinggi 120 sentimeter. Nihal berhenti sekolah karena diejek teman-temannya.

Namun, kondisi tersebut tidak memengaruhi otak Nihal, sehingga pikirannya tetap muda meski tubuhnya menua.

Tinggal di pinggiran Mumbai, India, Nihal kini memulai percobaan perawatan dengan sebuah obat kanker, berdasarkan riset dari Progeria Research Foundation di Boston, Amerika Serikat. Dokter berharap uji coba ini dapat memperlambat proses penuaannya. 

Sembari menjalani pengobatan, Nihal telah menyusun daftar keinginannya, seperti bertemu robot ASIMO buatan Honda dan pergi ke Disneyland di California.

"Tidak peduli berapa banyak waktu yang tersisa, saya hanya ingin mencoba untuk memenuhi keinginan anak saya untuk saat ini," ujar ayah Nihal, Srinivas, seperti dikutip Mirror.co.uk, Kamis (8/10/2015).

Selama bertahun-tahun, keluarga tidak tahu apa yang menjangkiti anaknya, hingga akhirnya petugas medis memberitahu mengenai HGPS. 

HGPS disebabkan mutasi genetik dalam gen LMNA, yang berfungsi memproduksi protein untuk menjaga integritas struktural dari inti dalam sel. (Nabila Gita)


(WIL)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

17 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /