Sumber DNA Terduga Pembunuh Ditemukan di Kaus Kaki PNF

Deny Irwanto    •    08 Oktober 2015 17:52 WIB
mayat bocah dalam kardus
Sumber DNA Terduga Pembunuh Ditemukan di Kaus Kaki PNF
Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Khrisna Murti----MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Penyidik Polda Metro Jaya beserta jajarannya sudah menemukan sumber DNA orang yang diduga membunuh PNF, 9. DNA tersebut didapat dari kaus kaki PNF yang berada di tempat penemuan korban.

"Dari benda dan barang yang ditemukan di TKP, alhamdulillah kemarin sore sudah kami gelar di hadapan Pak Kapolda, ada satu barang milik korban," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).

Krishna mengatakan, pihaknya sudah memastikan penemuan kaus kaki itu kepada ibu PNF. "Ibu korban menyatakan itu satu-satunya kaus kaki korban. Bahkan kadang-kadang bergantian dengan kakaknya. Dua kali kami menunjukkan bahwa itu betul kaus kaki korban dan diakui," beber Krishna.

DNA yang ada di dalam kaus kaki korban, kata Krishna, berasal dari keringat pelaku. Diduga pelaku menggunakan kaus kaki PNF saat melakukan penganiayaan hingga berujung kematian.

"Dari pengujian tim Labfor Polri ada DNA identik 99 persen dengan salah satu saksi yang kami periksa. Namun ini belum menggambarkan peristiwa pidana. Kami harus pendalaman dan konstruksi peristiwa pidana. Nanti sistem peradilan pidana menjelaskan locus (tempat) dan tempus (waktu)," beber Krishna.

Saat ini, kata dia, anggota gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Kalideres, dibantu Mabes Polri membackup menyisir lokasi yang dicurigai.


(TII)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

11 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /