Nicky Hayden Resmi Tinggalkan MotoGP

A. Firdaus    •    08 Oktober 2015 19:08 WIB
motogp
Nicky Hayden Resmi Tinggalkan MotoGP
Nicky Hayden saat mengumumkan pengunduran dirinya di dunia MotoGP (foto: AP Photo/Shizuo Kambayashi)

Metrotvnews.com, Motegi: Musim 2015 menjadi tahun terakhir bagi Nicky Hayden di kancah MotoGP. Pembalap kebanggaan Amerika Serikat menyatakan secara resmi pengunduran dirinya di kelas tertinggi ajang balap motor dunia.

Hayden bakal mencari tantangan baru setelah selama 12 musim mengaspal di ajang MotoGP. Prestasi terbaiknya adalah, menjadi juara dunia pada 2006 bersama Repsol Honda. Sayang, karienya berangsur menurun setelah tak lagi menunggangi motor Honda. Pada 2009, ia pindah ke Ducati hingga 2013.

Hayden kembali bergabung bersama Honda, namun untuk memperkuat tim satelit Drive M7 Aspar pada 2014 dan Aspar MotoGP Team. Tetapi keputusan itu tak mengangkat performanya di lintasan dan gagal bersaing dengan para pembalap papan atas seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

"Dua tahun terakhir tidak berjalan begitu baik, dan saya selalu berpikir balapan Superbike (SBK) mungkin sesuatu yang ingin saya coba, saya suka membalap di sana," ujar Hayden.

"Tentu saja saya akan merindukan MotoGP. Saya sudah memiliki kesempatan besar di sini, menjadi bagian dari beberapa tim besar dan bekerja dengan beberapa orang hebat, tapi tidak ada yang abadi," terangnya.

Setelah pensiun dari MotoGP, balapan Superbike menjadi opsi terbaik buatnya. Meski mengaku sudah tak muda lagi, namun ia masih semangat untuk mencari tantangan baru di Superbike.

"Saya merasa sedikit lebih tua, tapi saya masih menikmati olahraga ini. Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya dan kesempatan baru untuk pergi ke sana," tutupnya. (GPupdate)


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /