CR7: Ferguson Seperti Seorang Ayah Bagi Saya

Rendy Renuki H    •    08 Oktober 2015 22:37 WIB
liga spanyol
CR7: Ferguson Seperti Seorang Ayah Bagi Saya
Momen saat Cristiano Ronaldo memeluk Sir Alex Ferguson dalam sebuah kesempatan (Foto: istimewa)

Metrotvnews.com, Madrid: Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengutarakan kekagumannya kepada figur Sir Alex Ferguson. Bahkan CR7 menyebut eks pelatih legendaris Manchester United ini seperti sosok "ayah" baginya di dunia sepak bola.

Ronaldo bekerja bersama Ferguson saat dirinya memperkuat Setan Merah pada 2003 hingga 2009 lalu. Ronaldo mengakui Ferguson adalah sosok dimana selalu ada saat dirinya membutuhkannya.

"Ia mengundang semua orang untuk datang makan siang dan minum teh, secangkir teh Inggris. Serasa seperti keluarga bersamanya. Ia seperti seorang ayah bagi saya di sepak bola," ucap Ronaldo kepada BBC untuk keperluan film dokumenter Ferguson.

"Saat ayah saya sakit di rumah sakit London, kondisinya sangat buruk dan sedang koma. Saya berbincang dengannya (Ferguson). Saya berkata, 'Bos, perasaan saya sedang tidak baik. Saya ingin melihat ayah saya'," Ronaldo mengisahkan.

"Ia mengatakan, 'Cristiano, Anda ingin pergi satu hari, dua hari, atau satu minggu, Anda bisa pergi. Saya akan merindukanmu di sini, karena Anda tahu Anda sangat penting bagi tim. Tapi ayahmu lebih penting'," ucap Ferguson padanya.

Ferguson memang menjadi sosok istimewa bagi para pemain MU dan fan. Pria 73 tahun yang terkenal tegas ini menjadi sosok pelatih United tersukses sepanjang sejarah klub dengan mempersembahkan sederet gelar bagi MU. (Soccerway) 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /