Realisasi Panen Padi di Langkat Capai 49.586 Ha

   •    09 Oktober 2015 13:54 WIB
panen padi
Realisasi Panen Padi di Langkat Capai 49.586 Ha
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Metrotvnews.com, Langkat: Realisasi hasil panen padi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut), hingga awal Oktober 2015 mencapai seluas 49.586 hektare (ha) dari rencana panen seluas 82.766 ha atau 59,91 persen.

"Realisasinya di lapangan sudah tinggi dan ini membanggakan buat keberhasilan program swasembada beras di daerah ini," kata Kepala Bidang Produksi Dinas Pertanian Langkat Yusfik Helmi, seperti dikutip Antara, di Stabat, Jumat (9/10/2015).

Menurutnya, keberhasilan panen padi petani ini tidak terlepas dari disiplinnya para petani untuk melakukan pola tanam sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain panen padi sawah, sekarang ini juga sudah panen padi gogo (ladang) terutama yang ditanam petani dilahan tadah hujan yang ada di Kecamatan Hinai, Gebang, Pematang Jaya.

"Ada seluas 472 ha tanaman padi ladang ini yang sudah panen hingga awal Oktober dari rencana panen seluas 483 ha atau 97,72 persen," ungkapnya.

Panen padi ladang juga sangat mendukung ketahanan pangan Langkat. Namun demikian, bila dikontribusikan ke beras belum dapat dihitung karena pada akhir tahun biasanya dilakukan bersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS).



(ABD)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /