Adobe Hapus Syarat Creative Cloud pada Lightroom Mobile

Lufthi Anggraeni    •    09 Oktober 2015 14:02 WIB
software and technology
Adobe Hapus Syarat Creative Cloud pada Lightroom Mobile
Adobe umumkan akan menghapus syarat masuk Creative Cloud.

Metrotvnews.com: Adobe mengumumkan akan menghilangkan persyaratan yang mengharuskan pengguna aplikasi Lightroom Mobile menggunakan Creative Cloud untuk masuk ke versi desktop. Penghapusan persyaratan ini dilaporkan baru berjalan pada minggu ini.

Persyaratan ini dilaporkan menimbulkan ketidaknyamanan pada pengalaman penggunaan aplikasi gratis ini. Adobe juga menyebut, update aplikasi Lightroom mobile juga memungkinkan pengguna menambahkan peralatan edit foto.

Selain penghapusan syarat dan kemampuan menambah peralatan edit foto, update ini juga menghadirkan fitur baru termasuk filter Dehaze untuk meningkatkan kualitas foto, alat Targeted Adjustment untuk perubahan fokus, kamera in-app untuk snapshot, dan lain-lain.

Adobe juga dilaporkan akan segera meluncurkan update serupa untuk aplikasi versi Android yang diluncurkan awal tahun ini. Versi baru Lightroom mobile untuk iPhone dan iPad kini telah tersedia di toko aplikasi Apple, iTunes App Store.

Sebelumnya, Adobe juga memperkenalkan teknologi Creative Sync, memungkinkan pengguna memilih foto yang ingin diedit pada Photoshop Fix sebelum berpindah ke Lightroom dengan mudah.


(ABE)