Philip Kotler Minta Indonesia Punya Kementerian Pemasaran

Eko Nordiansyah    •    09 Oktober 2015 14:48 WIB
mark plus
Philip Kotler Minta Indonesia Punya Kementerian Pemasaran
Marketing Guru asal Amerika Serikat Philip Kotler (kiri). (FOTO: MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tri-founder of Philip Kotler Center of ASEAN Marketing, Philip Kotler mengatakan, Indonesia seharusnya menambah satu menteri lagi di jajaran kementerian yang ada.

"Dengan banyaknya potensi yang dimiliki oleh Indonesia. Mulai dari kekayaan dan keindahan alamnya, Indonesia membutuhkan adanya Minister of Marketing (Menteri Pemasaran)," ujarnya, di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Jumat (9/10/2015).

Dirinya menambahkan, meskipun pariwisata sudah dikelola dengan baik oleh Menteri Pariwisata, namun dengan adanya pemasaran serta branding yang lebih kuat akan mengajak banyak orang mengunjungi Indonesia.

"Kita memang sudah punya Menteri Pariwisata tapi kita butuh menteri marketing. Dan kita sudah punya sebenarnya untuk posisi itu, yaitu Bapak Hermawan Kartajaya," jelas dia.

Namun demikian, apa yang disampaikan Kotler bukanlah pernyataan sungguhan yang disampaikan untum pemerintahan Indonesia. Hal tersebut ia beberkan dalam gelaran The First ASEAN Marketing Summit 2015 yang merupakan inisiatif dari MarkPlus, Inc bekerja sama dengan Philip Kotler Center of ASEAN Marketing.

Acara The First ASEAN Marketing Summit 2015 yang pertama ini adalah wadah untuk mempertemukan para pemain di bidang pemasaran di wilayah ASEAN, yang akan membahas taktik dan strategi untuk bertahan dan berkompetisi di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


(AHL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

6 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /