Mobil Bekas

Sedan Bekas, Jamin Kenyamanan, Gaya dan Harga Bersahabat

Ekawan Raharja    •    12 Oktober 2015 12:08 WIB
mobil bekas
Sedan Bekas, Jamin Kenyamanan, Gaya dan Harga Bersahabat
Sedan bekas bisa menjadi alternatif untuk tampil gaya dengan budget terbatas. ANTARA/AndikaWahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Mobil bekas selalu memiliki segmen tersendiri, khususnya mobil berjenis sedan. Bagi sebagian kalangan, mobil sedan bisa memberikan kesan mewah.

Tentu saja hal ini tak terlepas karena harga mobil sedan baru terbilang cukup tinggi. Namun mobil sedan bekas tentu bisa menjadi alternatif tersendiri, jika kantong tidak mencukupi untuk memboyong sebuah sedan baru.

Yuda Yus Prasanto, pemilik showroom mobil bekas Diptayuda Mobil di bilangan Bekasi menjelaskan, bahwa sebelum membeli mobil bekas ada baiknya untuk memperhatikan beberapa hal. Tentu saja ini bisa jadi standar tersendiri bagi yang ingin meminang mobil bekas.

"Kalau saat membeli mobil bekas, pertama hal yang perlu perhatian adalah kondisi bodi mobil. Kemudian kondisi mesin dan interiornya," jelas Yuda Pada Senin, 5 Oktober, saat ditemui di showroom-nya di bilangan Jatiwaringin Bekasi.

Bodi penting untuk mengetahui apakah kondisi masih mulus atau tidak. Kemudian juga kondisi apakah sudah pernah tabrakan atau tidak.

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah Mesin. Kondisi mesin dipastikan harus sehat tanpa gangguan. Jangan sampai kondisi mesin malah nantinya menggangu saat mengemudi.

Bagian yang diperhatikan adalah sisi interior. Jika interior banyak komponen yang masih original, maka nilai jual mobil akan semakin mahal.

"Kalau beli mobil bekas, pastikan selalu periksa kaki-kaki. Bagian suspensi dan bagian lainnya pastikan selalu diperiksa ketika membeli mobil bekas, tahun berapa pun," tambah Hendra, pengelola showroom mobil bekas Smart Auto Gallery, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Kisaran Mobil Sedan Bekas
Honda City: Rp130 juta*
Honda Civic: Rp200 juta*
Toyota Altis: Rp150 juta*
Toyota Camry: Rp185 juta*
Mazda6: Rp250 juta*
Nissan Teana: Rp110 juta*
*Mobil tahun 2010 dengan seri paling rendah


(UDA)


Video /