Rumah 11 Warga Palestina Dihancurkan oleh Israel

Fajar Nugraha    •    09 Oktober 2015 16:56 WIB
israel palestina
Rumah 11 Warga Palestina Dihancurkan oleh Israel
Rumah warga Palestina yang dihancurkan Israel (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tepi Barat: Pasukan keamanan Israel menghancurkan rumah milik warga Palestina di Yerusalem Timur. 11 warga Palestina pun akhirnya tidak memiliki rumah lagi.

Penghancurkan rumah di Tepi Barat dan Gaza sudah dilakukan oleh pihak Israel sejak 1967. Tujuannya untuk mencegah warga Palestina melakukan serangan terhadap warga dan prajurit Israel.

Sementara penghancuran rumah terbaru ini berlangsung di pemukiman Jabal al-Mukabber, pada Selasa (6/10/2015). Penghancuran dilakukan oleh pihak Israel sebagai aksi balas dendam atas penyerangan yang dilakukan warga Palestina.

Akibatnya 11 warga, termasuk tujuh anak-anak, tidak lagi memiliki tempat untuk tidur. Mereka harus menanggung akibat dari penyerangan yang dilakukan oleh keluarganya ke arah pihak Israel. Demikian diberitakan Independent, Jumat (9/10/2015).

Menurut B'Tselem, dua apartemen diledakkan oleh pihak keamanan. Salah satu rumah yang dihancurkan adalah miliki Nadia Abu al-Jamal, di mana suaminya, Ghassan Abu al-Jamal ditembak oleh polisi setelah membunuh empat rabi dan melukai tujuh warga sipil Israel lainnya.

Saat melakukan penghancuran rumah milik Nadia, pihak Israel juga menghancurkan tempat tinggal warga lainnya yang berseberangan dengan Nadia.

Ulah pihak Israel ini jelas melanggar keputusan yang dikeluarkan oleh pihak Mahkamah Agung setempat. Perintah itu mengharuskan Israel berbuat sekuat tenaga mencegah kerusakan dari rumah warga.

 


(FJR)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

19 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /