PAD Kota Tangsel Naik Signifikan

Arga sumantri    •    09 Oktober 2015 17:15 WIB
ekonomi daerah
PAD Kota Tangsel Naik Signifikan
Benyamin Davnie----MTVN/Arga

Metrotvnews.com, Tangerang Selatan: Pendapatan asli daerah (PAD) Kota Tangerang Selatan meningkat signifikan. Mayoritas pemasukan PAD Kota Tangerang Selatan berasal dari investasi swasta di sektor tersier.

"PAD kita dari pajak daerah, tahun 2009 hanya Rp200-Rp300 miliar. Sekarang ini bisa lebih dari Rp1 triliun. Ini dihasilkan dari pajak hotel, restoran, dan lain-lain," kata Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie di kawasan Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (9/10/2015).

Hal itu, kata Benyamin, memberi indikator adanya kepercayaan tinggi dari pelaku ekonomi untuk berinvestasi di kota yang sebentar lagi berumur tujuh tahun itu. Pemkot Tangerang Selatan berjanji terus berupaya menjaga kepercayaan investor.

"Ini bentuk kepercayaan tinggi dari pelaku ekonomi, baik besar atau kecil, dari kondusifitas Tangerang Selatan," ungkap Benyamin.

Pelbagai upaya untuk menjaga kepercayaan pelaku ekonomi berinvestasi di Tangerang Selatan, terus digeber pemerintah kota. Selain tetap menjaga kondusivitas kota, Pemkot terus berupaya menyempurnakan kebijakan dan mekanisme administrasi birokrasi.

"Kebijakan soal perizinan ini penting, baik bagi Pemkot maupun bagi investor. Perizinan itu penting sebagai instrumen mengendalikan pembangunan," terang Benyamin.

Investasi terbesar yang ada di Tangerang Selatan datang dari swasta. Mayoritas mereka bergerak di sektor tersier, seperti pelayanan hotel dan restoran. Hal ini, kata Benyamin, sudah sesuai dengan fungsi pemerintahan kota berdasarkan Rancangan Peraturan Daerah.

"Hunian, pendidikan, perdagangan, dan jasa. Empat ini diusung jadi tanggung jawab Pemkot," kata Benyamin.


(TII)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /