Polisi Fokus Amankan 3 Titik ini Jelang Persib vs Mitra Kukar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    09 Oktober 2015 20:06 WIB
persib bandungpengamanan
Polisi Fokus Amankan 3 Titik ini Jelang Persib vs Mitra Kukar
Ilustrasi. Foto: Antara/Pradita Utama

Metrotvnews.com, Bandung: Tak ingin kebobolan, ribuan personel Kepolisian Daerah Jawa Barat disiagakan jelang laga semifinal Piala Presiden antara Persib Bandung melawan Mitra Kukar, Sabtu, 10 Oktober besok.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan akan menurunkan polisi dari Polda Jabar sebanyak 500 personel, Polrestabes 637 personel, TNI 80 prajurit, dari pemerintah daerah 65 orang, dan panitia pelaksana 260 orang.

"Jadi, total yang bertugas untuk pengamanan besok ada 1.600 orang," kata Pudjo saat dihubungi di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (9/10/2015).

Selanjutnya, menurut Pudjo, ribuan personel itu akan terbagi dalam tiga ring pengamanan di bawah kendali Polres Soreang dan dibantu Polda Jabar.

"Kita bagi pasukan menjadi tiga ring, yaitu ring pertama di dalam stadion dan tempat duduk Stadion Si Jalak Harupat, ring kedua di lingkungan stadion dan area parkir, serta ring ketiga di jalur berangkat pulang bobotoh (pendukung Persib)," kata dia.

Di ring pertama penjagaan ketat dilakukan di seluruh pintu masuk dan titik tertentu bangku penonton. "Semua pintu masuk stadion akan ada koordinatornya. Kita siagakan dua peleton anggota kepolisian dan 12 anggota TNI yang menghadap ke arah penonton," ujarnya.

Untuk penjagaan di luar stadion atau di ring dua, ditempatkan tiga peleton Brimob Polda Jabar. Untuk di parkiran, anggota polisi lalu lintas dibantu masyarakat akan mengatur parkir kendaraan.

"Karena di parkiran juga akan disiapkan tiga layar besar untuk mengakomodasi penonton yang tak kebagian karcis," katanya.

Sementara itu, masih menurut Pudjo, pengamanan jalur pulang bobotoh dari Jalak Harupat juga disiapkan personel kepolisian.

"Tugas pengamanan jalur saat bobotoh pulang dari stadion dilakukan mulai dari underpass Kopi hingga stadion. Dalam hal ini petugas juga akan mengadakan razia terhadap penonton yang membawa barang berbahaya serta membatasi penonton yang tidak memiliki tiket masuk stadion," kata Pudjo.

Mengenai tiket pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu para bobotoh setia Persib ini, dirinya menandaskan akan ada 8 ribu tiket yang dijual di Stadion Si Jalak Harupat.

"Sisa tiket sudah terjual panitia lewat pemesanan. Total tiket yang dikeluarkan dalam laga ini mencapai 26 ribu lembar," ujarnya.


(UWA)


Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah
Piala AFF 2018

Prediksi Indonesia vs Timor Leste: Harusnya Menang Mudah

2 hours Ago

Kekalahan 1-0 atas Singapura pada laga pertama cukup menjadi pecut bagi Hansamu Yama cs untuk b…

BERITA LAINNYA
Video /