Blatter Ajukan Banding Kepada FIFA

Patrick Pinaria    •    09 Oktober 2015 22:03 WIB
liga duniafifa
Blatter Ajukan Banding Kepada FIFA
Sepp Blatter (Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev)

Metrotvnews.com, Zurich: Presiden FIFA Sepp Blatter secara resmi dijatuhkan sanksi terkait skandal suap dan korupsi pada induk organisasi sepak bola dunia itu. Sesuai keputusan yang diambil Komite Etik FIFA, ia dilarang beraktivitas dan menjalankan tugas kepemimpinannya di dunia sepak bola selama 90 hari ditambah 45 hari jika penyelidikan masih berlangsung.

Keputusan itu praktis mengakhiri masa jabatan Blatter sebagai pemimpin FIFA yang akan habis pada 26 Februari, di mana kongres FIFA akan berlangsung. Blatter yang merasa tak bersalah atas kasus itu lantas bergerak cepat dengan mengajukan banding kepada FIFA.

"Ia telah mengajukan banding kepada Komite Banding FIFA. Ia tetap ingin mempertahankan posisinya dan ia yakin ia akan diloloskan dari hukuman," terang penasihat hukum Blatter, Klaus Stohlker.

Blatter bukan satu-satunya petinggi yang dikenakan sanksi. Nama-nama lain seperti Sekretaris Jenderal FIFA Jerome Valcke, dan Presiden Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA), Michel Platini juga terkena sanski yang sama.

Keputusan sanksi dijatuhkan kepada mereka karena ketiganya diduga telah mengambil keuntungan gelap atas kontrak hak siar Piala Dunia dengan UNI Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005. Ia juga dituduh melakukan pembayaran tidak loyal pada 2011 kepada Platini. (Soccerway)


(ACF)


Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste
Jelang Timor Leste vs Filipina

Kiper Cardiff City Bicara Target Filipina kontra Timor Leste

3 hours Ago

Di atas kertas, The Azkals diperkirakan mampu mengatasi perlawanan Timor Leste.…

BERITA LAINNYA
Video /