Haji Asal Brebes yang Meninggal di Pesawat Dimakamkan

Kuntoro Tayubi    •    09 Oktober 2015 22:28 WIB
haji 2015
Haji Asal Brebes yang Meninggal di Pesawat Dimakamkan
Rini Dimakamkan di TPU Gamprit, Brebes. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Brebes: Jenazah Rini Aryuni, 54, warga RT 04/13 Kecamatan/Kecamatan Brebes, Jawa Tengah, yang meninggal di pesawat saat hendak pulang ke Tanah Air, dimakamkan pihak keluarga, Jumat, 9 Oktober sore tadi. Almarhum yang diikutkan di kloter 26 tiba di rumah duka pada Jumat dini hari

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Syauqi Wijaya, mengatakan almarhumah dipulangkan lebih awal karena sudah mengeluhkan sakit. Untuk itu, pihaknya mengajukan kepulangan dari Tanah Suci melalui kloter 26 Yogyakarta.

"Memang sejak sebelum diberangkatkan juga sudah mengeluh sakit, namun waktu itu sempat membaik," jelasnya saat dikonfirmasi Metrotvnews.com, di rumah duka.

Wijaya menjelaskan, saat kepulangannya ke Indonesia Rini dalam kondisi sehat dan bisa makan. Namun, suami serta petugas PPIH curiga keadaan almarhumah yang sudah tidur lama dan tak kunjung bangun.

"Ada petugas PPIH yang menanyakan ke suaminya kalau ibu tidur sudah lama, suaminya menjawab sudah," kata Syauqi menuturkan perkataan Washadi.

Petugas PPIH merasa curiga dan langsung memberi pelayanan kesehatan. Namun kondisi Rini sudah tak bernyawa.

Almarhumah dimakamkan di pemakamam muslim Gamprit dekat dengan rumah duka. “Keluarga sudah menerima dan ikhlas atas kepergian ibu Rini karena memang sebelumnya beliau sudah sakit sebelum berangkat,” kata Syauki.


(UWA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /