Polda: Petunjuk Mengarah ke Agus

Lukman Diah Sari    •    09 Oktober 2015 22:53 WIB
mayat bocah dalam kardus
 Polda: Petunjuk Mengarah ke Agus
Bedeng tempat tinggal Agus, tersangka kasus pecabulan bocah, di Kalideres, Jakbar.MTVN/Intan Fauzi

Metrotvnews.com, Jakarta: Kasus pencabulan dan pembunuhan bocah dalam kardus, PNF, 9, terus dikulik penyidik kepolisian. Ada satu petunjuk, yang menyakinkan penyidik mengarah ke tersangka kasus pencabulan yakni Agus.

"Kami punya satu pentunjuk, yang mengarah ke yang bersangkutan (Agus)," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (9/10/2015).

Krishna menegaskan, pihak tim forensik menjanjikan Senin, 12 Oktober hasil dari tes DNA di kaus kaki PNF bisa menunjuk ke salah satu tersangka.

"Hari Senin, dijanjikan oleh forensik (hasil DNA). Kalau kaus kaki yang ditemukan ada DNA Agus dan hasilnya positif, ada indikasi terlibat," jelas Krishna.

Lanjut dia, dugaan keterlibatan melalui petunjuk tes DNA itu tak bisa dipungkiri lantaran menggunakan dua lembaga yang kredibel. "Dua lembaga ini kredibel, bila positif ada indikasi yang bersangkutan terlibat dalam kasus PNF," ujarnya.

Kemudian, lanjut Krishna, pihaknya kali ini sedang menguji bercak darah yang baru ditemukan. Menurutnya, bila bercak darah itu identik dengan DNA PNF. Maka, makin menyakinkan bahwa pelaku pencabulan dan pembunuh PNF adalah Agus.

"Apabila itu identik darah PNF, kita bakal mengerucutkan ke Agus," tukas dia.

Meskipun begitu, pihaknya masih terus melakukan evaluasi juga sinkronisasi antara alat bukti dan keterangan ahli. Dia yakin, bila tersangka pencabulan dan pembunuhan merujuk ke Agus. Pihaknya masih punya banyak waktu untuk membuktikan.

"Intinya, kami yakin, kami punya waktu selama A masih sebagai tersangka pencabulan. Jadi kita masih bisa memanajemen penyidikan," tegasnya.


(ALB)


Video /