Gubernur Ahok Resmikan RPTRA di Kepulauan Seribu

Thomas Harming Suwarta    •    10 Oktober 2015 14:19 WIB
taman
Gubernur Ahok Resmikan RPTRA di Kepulauan Seribu
RPTRA di Gandaria----Ant/M Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di Pulau Untung Jawa, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (10/10/2015). RPTRA bernama Amiterdam (sebutan Belanda untuk Pulau Untung Jawa) ini merupakan yang pertama di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Selain untuk menambah fasilitas interaksi warga, RPTRA yang dibangun dari dana CSR ini juga diharapkan menjadi ikon baru bagi pariwisata di Kepulauan Seribu.

"Supaya wisata ke Pulau Seribu jangan hanya keindahan laut saja yang dinikmati tapi juga RPTRA seperti ini. Kan menarik karena posisinya persis di pinggir laut lepas," kata Ahok, sapaan Basuki, saat meresmikan RPTRA Amiterdam, di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Fasilitas RPTRA ini terdiri dari ruang baca dengan fasilitas perpustakaan digital, aula pertemuan, taman hati PKK, saung-saung untuk aktivitas anak seperti saung sehat, saung kreatif dan saung gizi. Tak hanya itu, RPTRA juga dilengkapi dengan fasilitas bermain anak seperti ayunan dan jembatan gantung.

Ahok yang didampingi istrinya Veronica Tan juga menyampaikan, RPTRA di Pulau Untung Jawa ini menjadi pelopor RPTRA lain di Kepulauan Seribu. Saat ini, kata dia, satu RPTRA sedang dibangun di Pulau Pramuka.

"Target sampai akhir tahun ini kita di DKI ada 63 RPTRA," tukasnya.

Dalam peresmian itu juga hadir Duta Besar Belanda, Duta Besar Swiss, Duta Besar Singapura, Duta Besar Denmark, dan Duta Besar Inggris. Selain itu, peresmian RPTRA kali ini juga diramaikan oleh bakti sosial TNI AD dari Kodim 05/02 Jakarta Utara.


(TII)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /