Kasatwil Polri Bangun Integritas Antikorupsi

- 02 September 2013 10:31 wib
MI
MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Polri Jendral Timur Pradopo memimpin apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) seluruh Indonesia, Senin (2/9), dengan agenda pengamanan Pemilu 2014.

Kapolri mengatakan apel yang digelar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) ini akan berlangsung selama 3 hari.

"Kita sedang selenggarakan apel Kasatwil untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas. Kebetulan tahun ini tahun politik, agendanya adalah pengamanan pemilu 2014," kata Kapolri Jendral Timur Pradopo saat ditemui wartawan seusai apel di Auditorium PTIK, Jakarta.

Kapolri mengatakan, apel juga beragendakan membangun zona integritas wilayah birokrasi Polri yang bebas dari KKN.

"Kedua, bangun zona integritas antikorupsi. Ini bagian dari komitmen Polri terdepan dalam pemberantasan korupsi, sekaligus komitmen tidak korupsi," katanya.

Apel secara tertutup ini dihadiri Kapolda dan Kapolres dari seluruh Indonesia. Acara juga dihadiri Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan Ketua Ombudsman Danang Girindawardana.***

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS
INDONESIA

Mata Najwa: Siapa Mau Jadi Menteri

20 Agustus 2014 11:37 wib

Mata Najwa: Hari-hari ini banyak orang seolah berkompetisi dan berebut posisi menjadi menteri. Jabatan pembantu Presiden rupanya menarik minat berbagai kalangan. Padahal menjadi menteri jelas tak gampang. Mesti pandai membaca keinginan sang Presiden, juga menahkodai kementerian dengan setumpuk kerja besar dan melelahkan. Tiga menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II diundang bercerita tentang suka duka menjadi menteri, dilihat dari berbagai sisi. Ketiganya adalah menteri pengganti, yang tidak sejak awal masuk kabinet. Ada menteri BUMN Dahlan Iskan, menteri kesehatan Nafsiah Mboi, dan menteri agama Lukman Hakim Saifuddin. Menteri yang terakhir ini bahkan hanya memiliki waktu empat bulan saja membenahi kementerian agama yang tengah dirundung skandal korupsi. Secara terbuka, Nafsiah Mboi, Dahlan Iskan dan Lukman Hakim Saifuddin menceritakan beban tanggung jawab masing-masing. Juga tentang seni berhubungan dengan rekan kerja di DPR. Ketiga menteri juga mengisahkan seperti apa interaksi dengan Presiden. Mereka pun sudah punya jawaban jika kembali ditawari menjadi menteri di kabinet mendatang. Saksikan Mata Najwa episode 'Siapa Mau Jadi Menteri', Rabu, 20 Agustus 2014, pukul 20:05 WIB hanya di Metro TV.