Jalan 700 KM Akan Membentang di Perbatasan Kalbar-Malaysia

Aswandi    •    10 Oktober 2015 14:49 WIB
perbatasan
Jalan 700 KM Akan Membentang di Perbatasan Kalbar-Malaysia
Sejumlah anak warga suku Dayak, berjalan menuju sekolah yang ditempuh sejauh 7 kilometer dengan kondisi jalan rusak di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Rabu (3/3/2010). Foto: Antara/Eric Ireng

Metrotvnews.com, Pontianak: Pemerintah mulai membangun kawasan perbatasan antara Kalimantan Barat dan Malaysia. Pembangunan wilayah perbatasan di sana ditandai dengan membangun jalan paralel sepanjang 700 kilometer dan sejumlah pintu masuk atau border.

Kepala bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Barat, Anugrah Rachmanto mengatakan pembangunan jalan itu akan melibatkan Satuan Zeni TNI Angkatan Darat.

"Sedangkan untuk pengerasan jalannya akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum," kata Anugrah, ditemui dikantornya, Sabtu (10/10/2015). Dana yang dianggarkan sekitar Rp2 triliun. Dana itu termasuk untuk membangun pintu masuk perbatasan.

Anugrah mengatakan pembangunan jalan dari pintu masuk itu merupakan keinginan langsung Presiden Joko Widodo agar wilayah perbatasan menjadi beranda depan Indonesia.

"Pemerintah juga akan membangun jembatan untuk konektivitas wilayah di Kalbar," kata dia. Anugrah berharap masyarakat dan media massa mengawasi proyek ini.


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /