Polisi Razia Penonton Pertandingan Persib-Mitra Kukar

Antara    •    10 Oktober 2015 16:09 WIB
kerusuhan
Polisi Razia Penonton Pertandingan Persib-Mitra Kukar
Ribuan suporter Persebaya dan Persib Bandung, Minggu (14/2/2010), berebut tiket masuk ke Sadion Tambaksari Surabaya. Foto: MI/Faishol

Metrotvnews.com, Bandung: Polisi merazia suporter tim sepak bola yang dikhawatirkan membawa barang berbahaya seperti senjata tajam menjelang pertandingan semifinal Piala Presiden 2015 antara Persib melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 10 Oktober.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, razia digelar di setiap jalur menuju Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Soreang, Bandung. "Semua suporter bola dilarang membawa senjata tajam, miras (minuman keras), maupun bahan-bahan berbahaya lain," kata Pudjo.

Ia mengatakan, personel yang disiagakan untuk melakukan razia penonton sepak bola tersebut mulai dari titik berangkat, di jalan raya dan titik gerbang masuk stadion.

Jika ditemukan barang berbahaya, kata Pudjo, petugas di lapangan tidak akan memberi toleransi untuk menyita barang tesebut. "Penonton yang membawa barang-barang berbahaya akan disita," katanya.

Ia mengimbau masyarakat atau suporter agar menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban saat pertandingan maupun ketika di jalan raya.

Petugas yang diterjunkan untuk pengamanan pertandingan tersebut, kata Pudjo, sebanyak 1.600 personel terdiri dari 637 personel dari Polres Bandung, 500 dari Polda Jabar, dibantu 80 TNI, 65 personel dari pemerintah daerah dan 260 personel dari panitia pelaksana.

Petugas gabungan itu disebar di setiap titik keramaian dan kemacetan di jalan raya, kemudian di masing masing pintu masuk stadion. "Sebanyak dua peleton juga disiagakan menghadap ke arah penonton, dibantu personel TNI," kata Pudjo.


(UWA)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /