MotoGP Jepang

Kecelakaan di FP4, Delapan Tulang Alex de Angelis Patah

Kautsar Halim    •    10 Oktober 2015 23:02 WIB
motogpmotogp 2015
Kecelakaan di FP4, Delapan Tulang Alex de Angelis Patah
Pembalap tim Ioda, Alex De Angelis. (AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Pembalap tim Ioda, Alex De Angelis menderita luka yang cukup serius akibat kecelakaan hebat pada sesi latihan bebas keempat (FP4) GP Jepang, Sabtu 10 Oktober. Situs resmi tim telah mengumumkan, setidaknya ada delapan bagian tulang tubuhnya yang patah.

"Dokter di rumah sakit telah melakukan pemeriksaan dengan CAT dan mendapati ada lima lima ruas tulang belakang dan tiga tulang rusuk yang patah," tulis pernyataan resmi tim Ioda.

"Ada kemungkinan, penanganan Alex De Angelis yang mengalami lupa ingatan akibat benturan keras di kepala, akan dipindahkan ke Italia pada pekan depan," tambah pernyataan tersebut.  

De Angelis masih mendapat perawatan ketat dari pihak rumah sakit Dokkyo karena cederanya cukup parah. De Angelis  diketahui sempat sadar dan bernapas dengan baik ketika mendapat perawatan sementara dari tim medis sirkuit Motegi. Namun, berhubung kondisinya makin memburuk, ia pun diterbangkan menggunakan helikopter ke rumah sakit Dokkyo.   

Keterangan soal penyebab kecelakaan De Angelis sampai sekarang masih belum diketahui. Pembalap asal Italia itu hanya diketahui kehilangan kendali ketika melewati tikungan ke-9 sehingga ia terlempar ke ke sisi lintasan dan menabrak pembatas lintasan yang terbuat dari besi. (crash)



(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /