Anak-Anak Semarang Tampil di Danone Nations Cup 2013 London

- 02 September 2013 20:15 wib
goal.com/fz
goal.com/fz

Metrotvnews.com, Jakarta: Anak-anak Semarang tampil membawa nama Indonesia di ajang sepak bola Danone Nations Cup (DNC) 2013 di London, Inggris.

Sekolah Sepak Bola (SSB) Tugu Muda Semarang menjadi wakil dengan nama Tim Indonesia U-12 untuk bertolak ke London untuk berlaga dalam putaran final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2013 di London, Inggris.

"Sebanyak 12 pemain SSB Putra Tugu Muda yang mewakili Indonesia U-12 di DNC 2013 akan bertolak ke London Senin malam ini pukul 19.00 WIB," ujar asisten pelatih Pelatih Tim Juara Nasional AQUA DNC 2013 Herry dalam acara pelepasan tim AQUA DNC 2013 Jakarta, Senin (2/9).

Menurut dia, turnamen DNC 2013 akan berlangsung pada 5-7 September di Stadion Wembley yang diikuti 32 tim dari berbagai negara di seluruh penjuru dunia.

"Di penyisihan Indonesia berada di grup H ketemu dengan Jerman, Irlandia dan Belgia. Kalau untuk tim lain itu kita tak tahu yah karena tiap tahun berbeda, tahun lalu Jerman di bawah kita, tapi untuk tahun ini kami tidak tahu. Tapi kami akan menampilkan permainan semaksimal mungkin," kata dia.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Timor-Leste dan ASEAN, Mark Canning mengatakan senang sekali bisa bertemu dengan calon-calon bintang sepak bola Indonesia. Sepak bola adalah olahraga yang sangat digemari di Indonesia terutama Liga Inggris.

"Saya harap kalian menikmati keindahan inggris sambil berlatih sepak bola di sana. Saya harap anak-anak bisa mencetak prestasi. Kita harus yakin sama performa kita sendiri, yang penting kita terus berusaha pasti ada jalannya. Kita harus menikmati apa yang kita kerjakan dan yakin atas diri kita sendiri," ujar dia.

Sekolah Sepak Bola Tugu Muda Semarang mendapatkan tiket bertanding ke final dunia Danone Nations Cup 2013 di London, Inggris, setelah menjuarai Danone Nations Cup 2013 di Indonesia.

Tugu Muda menang adu penalti melawan SSB Saswco Bandung 4-3 dalam pertandingan final yang berlangsung di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Minggu, 2  Juni 2013.

Pada 2013 ini, Danone Nation Cup telah memasuki tahun kesebelas. Sejumlah 5 ribu lebih tim dari 22 provinsi berpartisipasi dalam babak kualifikasi yang digelar pada Februari hingga April lalu. (Antara)

()

INGGRIS
ITALIA
JERMAN
CHAMPIONS

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.