Piala Presiden 2015

Perjuangan Bobotoh Bikin Firman Utina Merinding

Roni Kurniawan    •    11 Oktober 2015 02:10 WIB
piala presiden 2015
Perjuangan Bobotoh Bikin Firman Utina Merinding
Bobotoh melakukan koreo berbentuk angka 12 di Tirbun Timur saat laga Persib kontra Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung (foto: Roni Kurniawan/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Gelandang serang Persib Bandung, Firman Utina terharu dengan perjuangan Bobotoh yang memadati seluruh tribun Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Beruntung Persib mempersembahkan kemenangan atas Mitra Kukar pada leg kedua Piala Presiden 2015, Sabtu malam 10 Oktober dengan skor 3-1. 

Firman menilai, pengorbanan Bobotoh sangat besar dan berarti untuk kiprah Maung Bandung dalam turnamen tersebut. Bagi Firman, perjuangan keras Bobotoh tidak hanya ketika berangkat dari berbagai penjuru daerah di dalam atau pun luar Jawa Barat menuju stadion. Namun, Bobotoh pun harus berjuang untuk mendapatkan tiket guna bisa menyaksikan langsung para pahlawannya di lapangan hijau.

"Saya mewakili teman-teman pemain mengucapkan banyak terima kasih kepada Bobotoh. Mereka seminggu jelang pertandingan membludak memperjuangkan tiket yang habis. Mereka datang dari berbagai daerah demi menyaksikan kami berjuang. Mereka merupakan pejuang sejati Persib," kata pemain asal Manado ini usai laga.

Diakui Firman, Bobotoh begitu rela meninggalkan segala hal lainnya untuk bisa menyaksikan langsung di stadion. Perjuangan itu membuatnya dan rekan-rekannya ingin membalas apa yang dilakukan Bobotoh yang tak kenal lelah dalam kondisi apa pun Persib berada.

"Kami bermain sekarang bukan hanya untuk Persib. Tapi kami bermain untuk Bobotoh juga. Karena mereka sudah berjuang untuk datang ke stadion meskipun sulit," lanjutnya.

Bahkan, Firman pun tidak menyangka jika besarnya rasa cinta Bobotoh terhadap Persib melebihi rasa cinta terhadap dirinya. Salah satunya untuk mendapatkan tiket, Bobotoh harus rela bermalam di Mess Persib satu hari sebelum laga dimulai.

"Merinding saya dengar mereka sampai nginep di Mess demi bisa membeli tiket. Susah payah mereka ingin melihat tim kebanggannya bermain. Itu yang membuat kami sebagai pemain bahwa kami selalu tampil maksimal disetiap pertandingan," pungkasnya.


(ACF)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

56 minutes Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /