MotoGP Jepang

Jika Hujan, Pole Position yang Diraih Lorenzo Tak Berarti

A. Firdaus    •    11 Oktober 2015 05:25 WIB
motogp 2015
Jika Hujan, <i>Pole Position</i> yang Diraih Lorenzo Tak Berarti
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo (foto: AFP PHOTO / KAZUHIRO NOGI)

Metrotvnews.com, Motegi: Peraih Pole Position MotoGP Jepang 2015, Jorge Lorenzo mengkhawatirkan cuaca saat lomba yang diprediksi bakal turun hujan. Baginya, jika sirkuit Twin Ring Motegi diguyur hujan, maka hasil di kualifikasi menjadi tak berarti.

Lorenzo sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan menorehkan waktu terbaik 1 menit 443.790 detik. Ia mengalahkan rekan setimnya, Valentino Rossi yang harus memulai lomba nanti dari posisi dua.

Namun Lorenzo mendadak was-was karena cuaca saat lomba di Motegi diprediksi akan turun hujan. Seperti diketahui, pembalap berjuluk X-Fuera itu kerap mendapatkan hasil buruk saat membalap dalam kondisi trek basah. 

Sebut saja lomba yang berlangsung di Silverstone dan Misano. Kedua balapan tersebut berlangsung dalam kondisi hujan dan Lorenzo selalu mengakhiri balapan dengan kurang memuaskan. Bahkan pada MotoGP San Marino di Misano, Lorenzo terjatuh.

"Hasil lomba sangat tergantung pada kondisi cuaca; Jika hujan maka waktu dari kualifikasi tak banyak membantu, karena setiap pembalap memiliki kecepatan sendiri dan balapan akan berjalan sangat panjang," kata Lorenzo.

"Jika trek kering, pasti apa yang terjadi di FP4 dan kualifikasi sangat membantu untuk bisa lebih dekat dengan Rossi, tapi saya percaya kami memiliki kecepatan, jadi kami berharap untuk membuatnya pada lomba juga," tegasnya.


(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /