Korsleting Diduga Sebabkan Kebakaran Pasar Inpres Sabeni

Yogi Bayu Aji    •    11 Oktober 2015 07:33 WIB
kebakaran pasar
Korsleting Diduga Sebabkan Kebakaran Pasar Inpres Sabeni
Ilustrasi. Tim Labfor Polda Jatim melakukan olah TKP kebakaran Pasar Kolpajung, Pamekasan, Jatim, Jumat (9/10). ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Metrotvnews.com, Jakarta: Korsleting listri diduga jadi penyebab kebakaran Blok B, Pasar Inpres Sabeni, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (11/10/2015) dini hari. Namun, hal ini masih berupa dugaan sementara.

"Saat ini dicurigai kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik, namun masih ada kemungkinan disebabkan oleh gas karena waktu kejadian itu saat pasar mulai beraktivitas," kata kata Kepala Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Idris Dahari N. di lokasi kebakaran, Jakarta, Minggu dini hari.

Menurut dia, Sudin Jakpus mendapatkan laporan adanya kebakaran sekitar pukul 01:15 WIB. Kebakaran telah terjadi sekitar setengah jam sebelumnya. Api pun baru bisa dijinakkan setelah petugas berjuang salam sekitar satu jam dengan 34 mobil Damkar.

"Waktu pemadaman sekitar satu jam sejak kita datang," jelas dia. "Kita menerjunkan 34 unit Damkar yang berasal dari Sudin Jakbar tiga unit, Dinas Damkar Provinsi empat unit dan sisanya dari Sudin Jakpus."

Kebakaran diketahui menghanguskan 136 kios semi permanen dari 403 kios yang berada di pasar dengan empat blok tersebut. Namun, Idris belum apakah ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Hingga saat ini belum ada temuan atau laporan adanya korban jiwa maupun luka-luka dari kejadian kebakaran di Pasar Kebon Melati ini," jelas dia. (Antara)

 


(OGI)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /