GP2 Rusia

Rio Haryanto Incar Podium pada GP2 Rusia

A. Firdaus    •    11 Oktober 2015 08:48 WIB
gp2 series 2015
Rio Haryanto Incar Podium pada GP2 Rusia
Rio Haryanto (foto: ANTARA/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Sochi: Pembalap andalan Indonesia, Rio Haryanto melewati balapan feature race GP2 Rusia tanpa drama dan gangguan teknis. Padahal lomba yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom diwarnai beberapa insiden.

Insiden pertama terjadi selepas balapan dimulai, saat Artem Markelov dari tim Russian Time menabrak pembatas di tikungan kedua, hingga menyeret Marlon Stockinger (Tim Status Grand Prix) dan Sergio Canamasas (Daiko Team Lazarus) ikut tersingkir.

Tak lama berselang, Jordan King dari Racing Engineering yang sudah mengalami kerusakan sayap depan, kemudian menghantam dinding tecpro dengan keras. Akibatnya, balapan dihentikan untuk memberi waktu bagi pihak penyelenggara untuk memperbaiki sirkuit.

Balapan yang tadinya berjalan 28 lap, dipangkas menjadi 15 putaran saja. Hal ini karena adanya bagian yang harus diperbaiki sehingga harus dipotong hingga 13 lap.

Rio Haryanto menyebut kalau balapan pertama yang dipangkas hingga 13 lap ini berjalan cukup lancar. Dari grid ke-13, dirinya merasa beruntung karena dapat menyalip beberapa mobil di lintasan, bukan hanya melalui strategi pit stop. Mobil terasa kompetitif di trek ini.

"Pada lomba Sprint Race, (Minggu 11 Oktober) saya akan start dari urutan keempat. Semoga di kesempatan berikutnya saya dapat kembali naik podium," katanya.

Hasil yang didapat Rio dari feature race memberikan lima poin tambahan dan secara keseluruhan, saat ini Rio berada di posisi empat klasemen dengan mengoleksi 14 angka. (ANT)


(HIL)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /