Korban Tewas Ledakan di Turki Hampir Sentuh Angka 100

Willy Haryono    •    11 Oktober 2015 11:16 WIB
politik turki
Korban Tewas Ledakan di Turki Hampir Sentuh Angka 100
Petugas bersiap mengangkat peti mati berisi korban ledakan ganda di Ankara, Turki, Sabtu (10/10/2015). (Foto: AFP / ADEM ALTAN)

Metrotvnews.com, Ankara: Dua bom berkekuatan dahsyat meledak di dekat aksi unjuk rasa damai di Ankara, Turki, Sabtu (10/10/2015). Hingga saat ini, jumlah korban tewas mencapai 95 orang, sementara 246 lainnya terluka. 

Jumlah korban jiwa yang diumumkan kantor perdana menteri Turki lebih rendah dari laporan Asosiasi Medis Turki. Agensi tersebut melaporkan 97 orang tewas dan lebih dari 400 lain terluka. Sekitar 48 dari korban luka dikabarkan dirawat di unit perawatan intensif. 

Ledakan terjadi dalam demonstrasi damai yang melibatkan Partai Demokratik Rakyat pro Kurdistan di dekat sebuah stasiun kereta api. 

Sebagian besar korban menghadiri acara untuk mendukung diakhirnya konflik antar Partai Pekerja Kurdistan (PKK) dengan pemerintah Turki. 

Sekitar 14 ribu orang berada di sekitar lokasi saat ledakan ganda terjadi. Menurut pernyataan PM Turki Ahmet Davutoglu, ledakan ini diyakini dilakukan dua pelaku bom bunuh diri. 

Serangan terjadi tiga pekan sebelum dilangsungkannya pemilihan umum. Hingga saat ini belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan.


(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /