Belasan Gudang Kayu di Bandung Terbakar

Roni Halim    •    11 Oktober 2015 11:32 WIB
kebakaran
Belasan Gudang Kayu di Bandung Terbakar
Kepanikan warga saat kebakaran terjadi. (Metrotvnews.com/Jaenal Mutakin)

Metrotvnews.com, Bandung: Kebakaran besar menghanguskan belasan gudang kayu dan tempat pembuatan kusen di kawasan Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu 11 Oktober 2015. 

Api diduga berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir lebih dari Rp500 juta. Kebakaran juga sempat membuat panik warga dan pemilik kios.

Kepulan asap hitam tebal disertai kobaran api membubung tinggi dari gudang kayu dan pembuatan kusen yang terbakar. Banyaknya bahan yang mudah terbakar membuat api cepat merambat ke bangunan lain yang saling berdekatan.

Petugas pemadam kebakaran Kota Bandung dibantu petugas pemadam dari Kota Cimahi diturunkan. Namun, banyaknya warga yang berkerumun sempat membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api.

Warga sekitar lokasi berusaha memadamkan api agar tak merambat ke tempat tinggal mereka. 

Aditya, warga setempat mengatakan kebakaran terjadi pukul 08.30 WIB. "Api berasal dari salah satu toko kusen kayu. Lalu merembet ke toko-toko lain dan juga beberapa rumah warga," katanya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah lebih dari enam unit pemadam diturunksan ke lokasi. Petugas terus melakaukan pendinginan karena masih banyak bara api dari kayu yang terbakar. Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki kepolisian.


(SAN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /