Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia

Antara    •    11 Oktober 2015 12:11 WIB
jokowi
Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Malaysia
Presiden Joko Widodo dan PM Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak (kanan) berbincang saat mengadakan pertemuan di Bangunan Perdana Putra, Putrajaya, Jumat (6/2).-Foto: Antara/Udden Abdul

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Presiden Jokowi diagendakan menerima kunjungan PM Najib di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (11/10/2015),  sekitar pukul 12.30 WIB.

Agenda itu diinformasikan mendadak oleh pihak Istana Kepresidenan atau hanya kurang dari dua jam dari rencana acara pertemuan tersebut.

Pertemuan dengan PM Najib sendiri sampai saat ini belum diketahui secara spesifik untuk membahas suatu persoalan tertentu. Namun sejumlah isu yang berkembang memperkirakan pertemuan Jokowi dan Najib terkait persoalaan kabut asap di Indonesia yang berdampak ke Malaysia. Selain itu, keduanya akan membicarakan mengenai persoalan rencana pembelian lahan sawit.

Presiden Jokowi sendiri baru saja kembali dari kunjungan kerjanya ke Sumatera salah satunya untuk memantau perkembangan penanganan bencana asap di sejumlah titik termasuk Riau dan Sumatera Barat.

Presiden kembali lebih cepat ke Jakarta karena semula sempat dijadwalkan untuk melanjutkan perjalanan ke Jambi demi melihat langsung dampak asap yang terjadi.

Tapi setelah Presiden dan rombongan menunaikan salat Jumat (9/10) dan melihat pembangunan kanal bersekat di lahan gambut pada pukul 15.30 WIB, jarak pandang di Jambi masih 1.200 meter. Jarak pandang itu tidak memungkinkan untuk penerbangan, sehingga Presiden dan rombongan kembali ke Padang dengan menggunakan pesawat kepresidenan pada pukul 16.15 WIB. Setelah melakukan serangkaian acara di Sumbar, Presiden kemudian kembali ke Jakarta.


(MBM)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /