Klopp: Saya Bukan Tuhan

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2015 12:25 WIB
liga inggrisliverpool
Klopp: Saya Bukan Tuhan
Juergen Klopp (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Banyak pendukung Liverpool menaruh harapan kepada Juergen Klopp. Akan tetapi, mantan pelatih Mainz 05 itu meminta pendukung sabar karena ia mengaku bukan Tuhan yang bisa mengubah segalanya dengan cepat.

Klopp resmi diperkenalkan sebagai manajer anyar Liverpool pada Jumat 9 Oktober. Ia menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan The Reds.

Lantaran punya reputasi mentereng bersama Borussia Dortmund, Klopp diyakini bisa membawa Liverpool kembali kejayaan seperti masa lalu. 

"Jika Anda ingin melihat Liverpool lebih berhasil seperti masa lalu Anda dapat melakukan bagian kecil Anda. Jika Anda ingin menggambarkan saya seperti Tuhan, tetapi kemudian pada hari berikutnya mengatakan, 'tidak, ia tidak bisa berjalan di atas air', maka kita memiliki masalah," sambungnya.

"Fan Liverpool telah menunggu selama bertahun-tahun. Saya bisa mengerti mereka kehilangan kesabaran. Tetapi saya tidak bisa bekerja seperti itu. Beberapa hal akan berubah karena saya berbeda dengan manajer lain. Tapi kita tidak bisa mengubah seluruh dunia dalam satu hari," sambungnya.

"Saya tidak ingin menggunakan kontrak tiga tahun saya sebagai alasan dan setelah tiga tahun mengatakan," Nah, sekarang kita bisa bangkit '. Tidak, saya ingin mengubah banyak hal sesegera mungkin. Tetapi hal yang paling penting bahwa kita cukup sabar untuk menjadi sukses," pungkasnya.

Klopp akan memulai tugasnya bersama Liverpool saat The Reds bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada 17 Oktober. (FourFourTwo)


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

23 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /