Ganjar Sebut Jateng 'Supermarket' Bencana

Pythag Kurniati    •    11 Oktober 2015 12:40 WIB
bencana
Ganjar Sebut Jateng 'Supermarket' Bencana
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memimpin apel kegiatan membersihkan sungai dalam rangka peringatan bulan pengurangan resiko bencana tahun 2015 di Solo, Minggu (11/10). (Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyebut Provinsi Jawa Tengah sebagai "supermarket" bencana. Pasalnya, di daerah ini terjadi bencana alam yang beraneka ragam.

“Bencana apa coba yang tidak ada di Jawa Tengah? Secara geologis dan secara kondisi Jawa Tengah ini memang supermarket bencana,” ungkapnya usai memimpin apel 3.500 personel gabungan dalam gerakan bersih-bersih sungai di Solo, Minggu (11/10/2015).

Menyikapi hal tersebut, Ganjar meminta warganya untuk betul-betul siap siaga menghadapi bencana. Salah satunya, dilakukan dengan perilaku pengurangan risiko bencana.

“Saya ajak masyarakat untuk mulai peduli. Jaga kebersihan sungai, jangan membuang sampah sembarangan, para pendaki juga harus menjaga supaya tak terjadi kebakaran hutan, masyarakat pun hendaknya aktif melakukan penanaman pohon,” tuturnya.

Pemerintah, kata Ganjar, juga memegang peran membuat regulasi dengan mengatur tata ruang dan menindak tegas pelanggaran, terutama yang dapat menimbulkan bencana alam di Jawa Tengah. 


(SAN)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

16 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /