Piala Presiden 2015

Ini Rekomendasi The Jakmania soal Final Piala Presiden 2015

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2015 13:41 WIB
piala presiden 2015
Ini Rekomendasi The Jakmania soal Final Piala Presiden 2015
The Jakmania (Foto: MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gelaran Piala Presiden 2015 sudah memasuki babak final. Kepastian Persib Bandung lolos ke partai puncak membuat rencana promotor, Mahaka Sports & Entertainment menggelar laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta menjadi rumit.

Rivalitas antara pendukung Persija Jakarta (The Jakmania) dan Persib (Viking) menjadi penyebabnya. Ditakutkan, kerusuhan bakal terjadi andai Persib dan suporternya datang ke Jakarta. 

Agar menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan, The Jakmania akhirnya keberatan jika final diselenggarakan di Jakarta. Ketua Umum The Jakmania Richard Ahmad bahkan mengaku jajaran pengurus pusat sudah mengirimkan rekomendasi kepada Mahaka agar final tidak di Jakarta sejak tiga pekan yang lalu.

"Sesuai keputusan pleno pengurus pusat, The Jakmania tidak memberikan rekomendasi untuk final di Jakarta. Kami sudah berikan rekomendasi itu kepada Mahaka sejak tiga minggu yang lalu. Saya berharap Mahaka mau pertimbangkan betul-betul masalah ini," ujar Richard kepada Metrotvnews.com saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (11/10/2015).

Richard beralasan jika final tetap diselenggarakan di Jakarta akan memiliki kaitan dengan banyak pihak, terutama terkait masalah keamanan. 

"Dua minggu yang lalu kami juga sudah berikan rekomendasi kepada pihak Kepolisian. Kami juga sudah bertemu Organisasi Masyarakat (Ormas), perwakilan kelurahan, dan juga RT/RW yang ada di Jakarta. Rekomendasinya sama, sulit final diselenggarakan di Jakarta," tutup Richard.


(HIL)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

19 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /