Libas Amerika Serikat, Meksiko Juara Concacaf Cup 2015

Krisna Octavianus    •    11 Oktober 2015 13:44 WIB
liga dunia
Libas Amerika Serikat, Meksiko Juara Concacaf Cup 2015
Meksiko di podium juara Concacaf Cup 2015 (Foto: AFP/Mark Rolston)

Metrotvnews.com, California: Meksiko memastikan diri akan menjadi wakil Amerika Tengah dalam ajang Piala Konfederasi 2017 di Rusia. Prestasi itu didapat The Sombrero usai menang 3-2 atas Amerika Serikat di Stadion Rose Bowl, Pasadena California, Minggu 11 Oktober siang WIB dalam babak playoff atau Concacaf Cup 2015.

Playoff digelar untuk menentukan siapa yang berhak mengikuti Piala Konfederasi 2017. AS berstatus juara Piala Emas 2013, sementara Meksiko merupakan peraih Piala Emas 2015. Untuk menentukan wakil Concacaf ke Piala Konfederasi 2017, akhirnya digelar playoff dalam tajuk Concacaf Cup 2015.

Meksiko berhasil unggul terlebih dahulu lewat kaki penyerang Bayer Leverkusen Javier "Chicharito" Hernandez pada menit ke-10 . Akan tetapi, keunggulan itu tak bertahan lama setelah Geoff Cameron membuat skor penyama kedudukan lima menit kemudian. Skor 1-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Meksiko dan AS sama-sama berusaha mencetak gol tambahan untuk memastikan kemenangan. Akan tetapi, sampai 90 menit tak ada gol tercipta dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan.

Pertandingan berlangsung seru pada babak tambahan. Buktinya, ada tiga gol tercipta pada babak itu.  Meksiko mampu kembali unggul pada menit ke-96 lewat gol yang dicetak Oribe Peralta.

Namun, AS tak menyerah begitu saja. Anak asuh Juergen Klinsmann itu mampu mencetak gol penyeimbang lewat Bobby Wood saat pertandingan berusia 108 menit. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari lini tengah dan berhasil mengelabui kiper Meksiko.

Saat pertandingan tampaknya akan dilanjutkan ke babak adu penalti, gelandang Meksiko Paul Aguilar tampil menjadi pembeda. Gol tendangan volley indahnya dari sisi kiri pertahanan AS pada menit ke-119 melesat mulus ke gawang  yang dijaga Brad Guzan.

Gol itu membawa Meksiko memenangi pertandingan dan meraih gelar juara Concacaf Cup serta tiket ke kejuaraan Piala Konfederasi 2017 di Rusia. 


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

8 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /