Calon Tunggal Pilkada, Kantor KPU Timor Tengah Utara Ludes Terbakar

Antara    •    11 Oktober 2015 14:04 WIB
pilkada serentak
Calon Tunggal Pilkada, Kantor KPU Timor Tengah Utara Ludes Terbakar
Ilustrasi kebakaran.

Metrotvnews.com, Kupang: Seluruh berkas penyelenggaraan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Timor Tengah Utara ludes terbakar ketika Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah itu dilahap api.

"Seluruh berkas penyelenggara pilkada untuk calon tunggal yang sementara dalam proses, ikut ludes terbakar," ujar Ketua KPU Timor Tengah Utara, Feliks Bere Nahak, di Kefamenanu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Minggu (11/10/2015).

Ia mengaku kebakaran yang terjadi pada Minggu, 11 Oktober 2015 sekitar pukul 10.00 Wita itu belum diketahui penyebabnya. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Mobil tangki yang tiba di lokasi tidak bisa berbuat banyak, karena kencangnya angin sehingga api dengan cepat membakar seluruh kantor tersebut," katanya.

Kebakaran kantor KPU menjadi tontonan warga setempat, termasuk pasangan calon tunggal kepala daerah, yakni Raymundus Fernandez dan Aloysius Kobes.

Ia mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran kantor tersebut. Karena itu ia menyerahkan penyelidikan kebakaran ini ke kepolisian.

Feliks mengaku kebakaran ini sangat berpengaruh dengan tahapan pilkada yang sedang berjalan. "Seluruh software dan hardware dokumen KPU hangus terbakar," katanya.

Dia mengaku telah melaporkan kejadian ke KPU Provinsi dan Pusat untuk mengambil langkah terkait dengan pelaksanaan pilkada calon tunggal di daerah itu.

"Kami masih menunggu arahan dari KPU Pusat," katanya. 

Kapolres TTU AKBP Robby M Saban telah dihubungi melalui telepon langsung dan pesan singkat terkait kebakaran itu, namun belum ada konfirmasi.

Sebelumnya, Mahkamah Konstitusi (MK)mengabulkan permohonan uji materi yang diajukan Effendi Gazali Cs, terkait calon tunggal untuk dapat mengikuti Pilkada Serentak pada 9 Desember nanti. MK dalam putusannya, memperbolehkan daerah dengan calon tunggal untuk melaksanakan pilkada.


(SAN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /