GP2 Rusia

Rio Haryanto Raih Podium Kedua di Rusia

Hilman Haris    •    11 Oktober 2015 15:12 WIB
gp2 series 2015
Rio Haryanto Raih Podium Kedua di Rusia
Rio Haryanto (ANTARA FOTO-HO-Paolo Pellegegrini)

Metrotvnews.com, Sochi: Hasil gemilang diraih pembalap asal Indonesia yang tampil bersama tim Campos Racing Rio Haryanto, pada sprint race GP2 Rusia, di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 11 Oktober. Meski start dari posisi keempat, Rio sukses mengakhiri balapan dengan menduduki peringkat kedua. 

Performa impresif Rio sudah terlihat sejak awal race. Pada lag kedua, ia berhasil melewati Raffaele Marciello guna menempati peringkat kedua. Bahkan, Rio bisa merapatkan jarak dengan peringkat pertama, Richie Stanaway dengan selisih 1,9 detik ketika race baru memasuki lap ketujuh.

Namun, Stanaway seakan tak mau memberikan posisi pertama kepada Rio. Meski terus dikuntit, pembalap berusia 23 tahun itu mampu mempertahankan posisi pertama. Rio yang terlihat kesulitan mengejar Stanaway akhirnya fokus menjaga keunggulan waktu dari Marciello. 

Seusai melahap 15 putaran, Rio akhirnya bisa mempertahankan keunggulan dan meraih podium kedua pada sprint race GP2 Rusia. Rio pantas senang dengan pencapaian itu mengingat  ia sejak awal memang menargetkan naik podium di sprint race kali ini.

Sementara itu, podium ketiga GP2 di Rusia ditempati oleh pembalap asal Prancis, Arthur Pic. Bagi Pic, podium ketiga merupakan catatan mengecawakan. Maklum, ia memulai lomba dari pole position. Tapi sejak lap pertama keunggulan itu tak mampu ia pertahankan karena disalip oleh Stanaway dan Haryanto.


(HIL)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

26 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /