Piala Presiden 2015

CEO Mahaka: Alasan Kapasitas Stadion, Final Piala Presiden Kemungkinan di Jakarta

Roni Kurniawan    •    11 Oktober 2015 16:16 WIB
piala presiden 2015
CEO Mahaka: Alasan Kapasitas Stadion, Final Piala Presiden Kemungkinan di Jakarta
Hasani Abdul Ghani, CEO Mahaka Sport and Entertaiment (MTVN - Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: Promotor turnamen Piala Presiden 2015 Mahaka Sport and Entertaiment baru akan menentukan stadion untuk menyelenggarakan laga final pada Senin 12 Oktober. Penentuan tempat pertandingan baru akan diumumkan setelah promotor melakukan pertemuan dengan dengan pihak kepolisian.

Menurut CEO Mahaka Sport and Entertaiment Hasani Abdul Ghani, ada dua tempat yang menjadi opsi menggelar laga pamungkas Piala Presiden 2015. Selain di Jakarta, Bali masuk dalam daftar calon tempat penyelenggaraan.

"Berbagai pertimbangan yang harus diambil guna melangsungkan partai puncak. Di antaranya faktor keamanan dan kapasitas stadion. Lantaran Persib dipastikan lolos ke final, jumlah penonton diprediksi akan membludak," kata Hasani

"Kemungkinan besar laga final akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. SUGBK dipilih karena  bisa menampung 80 ribu penonton. Stadion lain belum ada yang bisa seperti itu," pungkasnya.

Laga final Piala Presiden akan berlangsung pada Minggu 18 Oktober. Rencana awal, pertandingan akan digelar di SUGBK. Namun ada indikasi putusan itu diubah. 

Sejumlah pihak mengimbau agar Mahaka menggelar final di Bali karena kerusuhan berpotensi terjadi andai tetap menggelar pertandingan di Jakarta. Pasalnya  suporter Persib (Viking) selama ini diketahui tak akur dengan suporter Persija Jakarta (The Jakmania). Gara-gara alasan itu pula final Liga Indonesia 2014 antara Persib kontra Persipura yang harusnya dilangsungkan di SUGBK digeser ke Palembang.


(HIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

9 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /