Gaya Hidup Pria Cenderung Tidak Sehat

   •    11 Oktober 2015 18:12 WIB
kesehatan
Gaya Hidup Pria Cenderung Tidak Sehat
Stres berlebihan akan membuat kesehatan pria melemah (Foto:Huffingtonpost)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hidup yang penuh stres dan ketegangan dapat mengganggu sistem kekebalan tubuh. Dibandingkan wanita, pria cenderung menganut pola hidup tidak sehat.

Merokok, contohnya. Seorang pria yang merokok terlihat jantan, tapi sejatinya merokok pelan-pelan melemahkan kesehatan secara keseluruhan.

Ketahui contoh gaya hidup tidak sehat yang tanpa disadari akan melemahkan pria.

1. Terlalu banyak alkohol
Minum alkohol berlebihan dapat mengurangi lapisan di mulut serta kerongkongan. Bakteri dan virus akan lebih sering menyerang Anda.

2. Junk food
Kebiasaan makan makanan yang mengandung banyak gula (junk food) dan tidak menyertakan buah serta sayuran dalam menu harian, membuat sistem kekebalan tubuh melemah.

3. Terlalu stres
Anda tidak dapat menghindari stres sepenuhnya, tapi dapat menurunkan dengan upaya sederhana. Kehidupan pribadi, tekanan pekerjaan, pendidikan, atau apa pun alasannya, jika Anda mencoba latihan pernapasan atau berolahraga setidaknya setengah jam, Anda dapat mengatasi stres dan membangun perisai terhadap serangan penyakit.

4. Tidak olahraga
Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di pusat kebugaran. Hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda 30 menit, sistem kekebalan tubuh Anda akan meningkat dengan cepat.

5. Begadang
Pria sering begadang untuk berkumpul bersama teman, menonton pertandingan bola, atau bahkan menyelesaikan pekerjaan. Patut diketahui, kekurangan waktu tidur akan membuat gemuk dan menggiring Anda pada risiko diabetes. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

6 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /