DJP Gelar Gathering Pajak Bareng Sejumlah Artis

Suci Sedya Utami    •    12 Oktober 2015 12:49 WIB
pajak
DJP Gelar Gathering Pajak Bareng Sejumlah Artis
Acara tax ghatering dirjen pajak yang dilakukan di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (12/10), MTVN/Suci Sedya Utami

Metrotvnews.com, Jakarta: Kantor Wilayah Jakarta Selatan 1 dan 2 Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan menggelar acara tax gathering atau pertemuan dengan para wajib pajak, Senin (13/10/2015).

Kepala Kanwil DJP Jakarta Selatan 1 dan 2, Bambang tri mulyanto mengatakan tax gathering kali ini merupakan yang kedua digelar oleh Kanwil DJP Jakarta Selatan 1 dan 2 dengan konsep silaturahmi antara pegawai pajak dan para wajib pajak. Pada saat digelar yang pertama, hasilnya cukup signifikan dengan tambahan penerimaan dalam menggenjot pajak.

Bambang juga menjelaskan pada tahun ini DJP memberlakukan reiventing policy atau kebijakan Pengurangan Atau Penghapusan Sanksi Administrasi Atas Keterlambatan Penyampaian Surat Pemberitahuan, Pembetulan Surat Pemberitahuan, dan Keterlambatan Pembayaran Atau Penyetoran Pajak.

Tahun 2015 juga merupakan tahun pembinaan terhadap Wajib Pajak yang salah satunya adalah memberikan kesempatan kepada Wajib Pajak selama 2015 ini untuk melaporkan pajak yang belum pernah dilaporkan atau melakukan pembetulan atas SPT yang telah dilaporkan serta memberikan fasilitas berupa penghapusan sanksi administrasi yang timbul akibat pelaporan tersebut.

"Kita undang 130 WP waktu acara pertama. Banyak yang membeli ide itu dan melakukan pembetulan SPT jumlahnya lumayan besar dan terkumpul Rp1,2 triliun waktu Mei dilakukan. Artinya It's work," kata Bambang.

Dengan reinventing policy tersebut, Bambang berharap mudah-mudahan target pajak bisa dicapai. Apalagi target yang dibebankan ke Kanwil DJP Jaksel 1 dan 2 sekitar Rp71,78 triliun.

Acara yang digelar di Birawa Assembly Hall Hotel Bidakara, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan dihadiri oleh Dirjen Pajak Sigit Priadi Pramudito. Selain itu, di acara tax gathering kali ini terlihat pula beberapa wajib pajak yang berasal dari kalangan selebritis seperti Maia Estianty, Inul Daratista, Ramzi, Sogi Indraduaja, Denada, Dewi Sandra, dan juga Sarwana yang membawakan lagu 50 tahun lagi.

"Hari ini kita undang 131 WP gabungan WP badan dan orang pribadi. Mereka artis yang dateng enggak dibayar, hadir untuk memberikan kesaksian hubungan DJP dengan WP yang sudah lakukan pembetulan SPT," pungkas Bambang.






(SAW)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /